Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Kejati NTB Agendakan Klarifikasi Pejabat BKD

0

     Mataram, jurnalsumatra.com – Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat, mengagendakan untuk mengklarifikasi sejumlah pejabat di Badan Kepegawaian Daerah setempat, terkait adanya dugan penyimpangan dalam penggunaan dana pendidikan dan pelatihan.
Kajati NTB melalui Kasi Penkum dan Humas, I Made Sutapa di Mataram, Kamis mengatakan tujuan klarifikasi kepada para pejabat BKD NTB itu guna menggali lebih jauh informasi terkait adanya dugaan penyimpangan.
“Jelas Kami  akan mengklarifikasi laporan ini dari pihak terkait, khususnya BKD NTB,” kata Sutapa.
Saat disinggung siapa saja pejabat dimintai keterangan, Sutapa enggan menyebutkan.
“Belum tahu siapa saja yang akan dimintai keterangannya, tapi yang jelas tim penyelidik terus mengumpulkan data dan bahan keterangan,” ucapnya.
Sementara itu, kembali disinggung terkait dengan adanya rencana dari pejabat BKD NTB yang akan mendatangi Kejati NTB, guna mengetahui lebih jauh atas dugaan penyimpangan itu, Sutapa mengaku belum mendengar kabarnya.
“Saya tidak tahu tentang informasi itu, coba nanti saya cek dulu ke tim penyelidik,” ucapnya.
Diketahui, dalam persoalan ini Kejati NTB telah mengeluarkan surat perintah penyelidikan bernomor: Print 09/P.2/Fd.1/09/2015, tertanggal 10 September 2015.
Namun, adanya dugaan penyimpangan dana diklat di institusi kepegawaian daerah itu, hingga saat ini masih enggan dipaparkan oleh pihak Kejati NTB.
“Nanti saja, prosesnya kan masih dalam tahap puldata (pengumpulan data) dan pulbaket (pengumpulan bahan keterangan),” kata Sutapa.(anjas)