Ratusan Polisi Amankan Penetapan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo

0

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Ratusan kepolisian gabungan dari Polda Gorontalo dan Polres siap melakukan pengamanan penetapan perolehan suara Pilkada di Kabupaten Gorontalo, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Polisi Bagus Santoso, Kamis, bahwa pihak kepolisian dari Polres Gorontalo dan di bantu oleh Polda Gorontalo siap mengamankan secara maksimal penetapan perolehan suara Pemilihan kepala Daerah tersebut.
“Pada penetapan yang diselenggarakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo tersebut, pihak kepolisian siap mengamankan secara maksimal dengan mengerahkan 350 personil gabungan,” ungkap AKBP Bagus.
Personil gabungan polisi yang diterjunkan untuk pengamanan yaitu, Brimob, Sabhara, Unit lalu lintas, Reskrim dan Intelijen.
Kegiatan pengamanan maksimal ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya bentrokan antar tim sukses dan gangguna kamtibmas lainnya.
“Dan diharapkan kepada para pasangan calon tidak mengerahkan pendukungnya secara berlebihan dan mari kita ciptakan situasi aman di kabupaten Gorontalo.(anjas)

Share.