Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Jalan Kenten Akan Ditingkatkan Jelang Asian Games

0

Palembang, jurnalsumatra.com -  Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Bina Marga Sumatera Selatan Rihardi mengatakan, jalan Kenten atau Pangeran Ayin Palembang akan ditingkatkan kualitasnya untuk persiapan Asian Games 2018.
Mulai 2016 ini jalan tersebut akan ditingkatkan kualitasnya supaya arus lalu lintas kendaraan menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II semakin lancar, kata Rihardi di Palembang, Jumat.
Ia mengatakan, untuk tahun ini telah dianggarkan pengerjaan kontruksi sekitar Rp7,5 miliar.
Sementara tahun mendatang juga dianggarkan lagi baik untuk kontruksi maupun pembesan lahan, kata dia.
Sekarang perbaikan termasuk pelebaran jalan sedang diproses yang ditargetkan rampung pada 2017, ujar dia.
Perbaikan dan pelebaran jalan itu memang penting karena sebagai alternatif untuk menunjang kelancaran menuju bandara yang telah lama ditetapkan sebagai embarkasi haji Palembang tersebut.
Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga arus lalu lintas kendaraan harus lancar, kata dia.
Bahkan, lanjut dia, perbaikan jalan sudah menjadi salah satu prioritas Gubernur Sumsel Alex Noerdin karena  menghubungkan jembatan Musi IV selanjutnya menuju pusat olahraga Jakabaring Palembang.
Sehubungan itu pihaknya akan meningkatkan kualitas termasuk pelebaran jalan, untuk menunjang pesta olahraga internasional mendatang.
Sebagaimana jalan Pangeran Ayen sekitar Balai Latihan Kerja Palembang menuju Desa Kenten Laut termasuk ke-Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin dan dapat juga menuju Bandara.
Selain itu jalan tersebut langsung terintegrasi dengan Jalan Noerdin Pandji dan langsung ke-Bandara, katanya.(anjas)