Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Tanah Bumbu Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

0

     Batulicin, jurnalsumatra.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mengajak seluruh masyarakat untuk gemar mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar ikan.
“Semua masyarakat harus gemar makan ikan supaya tumbuh lebih sehat,” kata Kepal Dinas Kaelautan dan Perikanan Kabuapaten Tanah Bumbu H. Rahmat, di Btulicin, Kamis.
Ia mengatakan, upaya ini terus dilakukan untuk mengonsumsi ikan agar bisa memberikan dampak yang luar biasa terhadap tumbuh dan berkembangnya anak dalam keluarga.
“Anjuran gemar mengkonsumsi ikan sudah dilakukan beberapa tahun terakhir,” tutur dia.
Kegiatan tersebut juga disinergikan dengan anjuran kepada pengusaha atau nelayan agar menjual ikan hasil tangkapanya dengan keliling desa dengan harga yang murah.
Dengan adanya promosi dan kampaye gemar makan ikan dan menjual ikan dengan harga termurah tersebut nantinya mampu mengubah kebiasaan masyarakat untuk gemar makan ikan.
Dijelaskannya, memang sudah selayaknya masyarakat Tanah Bumbu banyak mengonsumsi ikan laut, karena daerah yang berjuluk ‘Bumi Bersujud’ itu juga memiliki perairan dan sumber daya laut yang melimpah.
Hasil tangkapan ikan laut mencapai 46 ribu ton lebih per tahun yang jauh lebih besar dibanding kebutuhan ikan laut di masyarakat yang hanya sekitar 14 ribu ton per tahun.
Artinya dalam hal ini Tanah Bumbu masih surplus dari hasil ikan laut bahkan tidak sedikit ikan laut kawasan ini yang dipasarkan hingga ke daerah lain,” paparnya.(anjas)