Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bupati OKU silaturahim dengan ratusan tenaga honorer

0

Baturaja, jurnalsumatra.com – Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Maulan Aklil melakukan silahturahmi dengan 509 tenaga honorer kategori II di lingkungan Pemkab setempat, Jumat.

Pertemuan yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja itu juga dihadiri Asisten I Sekda OKU, Mirdaili, Seketaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Firdaus dan beberapa pejabat Pemkab setempat.

Seketaris BKD, Firdaus mengatakan, pertemuan ini untuk menampung aspirasi honorer kategori II (K2) dan mensinergikan kinerja honorer yang tidak kalah bersaing dengan PNS.

Dijelaskannya, sesuai PP 48/2005, PP43/2007 dan PP 56/2002, untuk pengangkatan bukan APBD atau APBN. Syarat minimal bekerja satu tahun terhitung 2005 sampai saat ini dan usia 19- 46 tahun terhitung 1 Januari 2006.

Sementara tenaga honorer K1 sudah tuntas diangkat tidak ada masalah lagi, namun untuk berkas 509 honorer K2 ini sudah ada di Menpan RB.

Secara pemberkasan sudah lengkap untuk honorer OKU, namun para honorer K2 ini belum bisa diangkat menjadi PNS dan CPNS, karena terkendala payung hukum, katanya.

Bupati OKU, Maulan Aklil mengatakan, supaya tidak ada dusta di antara sesama, sehingga masalah kesejahteraan dibahas di sini.

Menyikapi pertanyaan, masalah gaji honorer naik menjadi Rp750 ribu per bulan, sebenarnya dirinya menginginkan kenaikan jauh lebih besar lagi, namun sayangnya hal itu belum bisa terealisasi, sebab terkendala aturan.

“Jadi kita baru bisa menaikan honor dari Rp500 ribu menjadi Rp750 ribu per bulan tahun 2016 ini,” katanya.(anjas)