Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dinas Pendidikan: SMA Negeri 2 Palu Batal Ikut UNBK

0

    Palu, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Palu, Sadly Lesnusa mengatakan SMA Negeri 2 Palu sebagai salah satu sekolah unggulan dipastikan batal melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) karena sebagian gedung sekolah itu hangus terbakar pada Jumat (28/1) pekan ini.
“Tadinya sekolah tersebut termasuk salah satu dari sejumlah sekolah yang akan mengikuti UNBK 2016,” katanya di Palu, Sabtu.
Sekolah berikut perangkat komputer yang telah dipersiapkan untuk digunakan siswa mengikuti UNBK telah musnah dilalap api, maka dipastikan sekolah itu akan kembali mengikuti Ujian Nasional UN) secara manual seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Sadly.
Pihak Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Palu akan segera melaporkan ke Kementerian Pendidikan Nasional agar SMA Negeri 2 tidak dimasukan sebagai sekolah peserta UNBK karena tidak lagi memiliki fasilitas komputer yang habis terbakar.
Di Kota Palu saat ini hanya ada sejumlah sekolah tingkat SMP dan SMA yang siswanya akan mengikuti UNBK 2016.
Ia menjelaskan untuk tingkat SMP adalah SMP Negeri 1 Palu, SMP Al-Azhar dan SMP Manadi.
Sementara untuk tingkat SMA dan sederajat meliputi SMA Negeri Manadi, SMA Ala-Azhar, SMK Negeri 1, SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 3.
Kepala SMA Negeri 2 Palu, Badrah Lahay membenarkan UNBK di sekolah yang dipimpinnya itu dipastikan batal dilaksanakan.
Para siswa SMA Negeri 2 nanti akan mengikuti UN secara manual saja.
Kebakaran di SMA Negeri 2 Palu pada Jumat (28/1) diduga kuat  terjadi akibat hubungan arus pendek. “Tapi itu baru dugaan sementara. Kita akan tunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian,” katanya.(anjas)