Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kapolres Pariaman Imbau Anggotanya Ramah Dalam Pelayanan

0

     Pariaman, Sumbar, jurnalsumatra.com – Kapolres Kota Pariaman, Sumatera Barat, AKBP.Riko Junaldy, mengimbau para anggota polisi yang bertugas di wilayah hukumnya lebih ramah dalam melayani dan menangani masyarakat di kota itu.
“Saya sudah memanggil beberapa anggota polisi agar lebih ramah, santun, sopan, dalam menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat,” kata dia, di Pariaman, Sabtu.
Pihaknya juga mengakui sebelumnya sudah pernah mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait aduan adanya anggota polres setempat yang kurang baik dalam menangani masyarakat.
“Keluhan masyarakat itu sudah saya terima, dan anggota yang diduga bertindak seperti itu juga sudah dipanggil serta diberikan pemahaman kepadanya,” jelasnya.
Langkah tersebut dilakukan polres setempat untuk tetap menjaga citra dan nama baik polri di mata masyarakat agar terus terjaga sebagai pengayom serta mitra masyarakat.
Meskipun demikian Kapolres juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar juga bisa menjaga rasa saling menghargai dan memahami kinerja petugas selama di lapangan.
“Masyarakat kita terkadang ada juga yang jelas-jelas sudah salah namun tetap bersikeras, terkadang ini juga bisa memancing kedua belah pihak berkomunikasi kurang baik,” katanya.
Oleh karena itu, dikatakanya, baik masyarakat maupun anggota kepolisian harus tetap saling bersinergi satu sama lain terutama pengendara di Jalan Raya.
Terpisah Siman (43) salah seorang pengendara sepeda motor menyebutkan, sangat mengharapkan pihak kepolisian lebih ramah dalam menangani masyarakat apabila terjadi pelanggaran di lapangan.
“Sebagai masyarakat kita juga mengakui ada melanggar rambu lalu lintas namun terkadang ada juga beberapa anggota polisi yang kurang nyaman dalam berkomunikasi kepada masyarakat yang melanggar tadi,” ujarnya.(anjas)