Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


KPU Proses PAW Dua Legislator Ternate

0

     Ternate, jurnalsumatra.com – KPU Kota Ternate, Maluku Utara, memproses pengusulan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap dua anggota legislator yang mundur saat mengikuti Pilkada serentak pada 9 Desember 2015.
Ketua KPU Kota Ternate, Ismad Sahupala, Sabtu, mengatakan, segera melaksanakan pleno penetapan dua anggota DPRD setempat agar kekosongan dua kursi legislator masa bakti 2014 – 2019 terisi pada Februari 2016.
Dia mengemukakan, telah mengagendakan pleno untuk membahas surat DPRD, menindaklanjuti pengusulan dari DPC Partai Demokrat dan DPC PDI Perjuangan Kota Ternate pada 1 Februari 2016.
“Kami menyiapkan berkas PAW dan verifikasi perolehan suara terbanyak kedua, selanjutnya menyerahkan lampiran berkas ke DPRD,” katanya.
KPU mengisyaratkan Abdul Muthalib, pengganti H. Abdullah Taher karena terpilih menjadi Wakil Wali Kota Ternate, sedangkan Hasan Luhulima menggantikan Arifin Abu yang meninggal dunia.
“Dua nama itu sudah memenuhi adminstrasi perolehan suara terbanyak kedua. Namun, hal lain masih perlu dilihat karena itu perlu melaksanakan pleno penetapan PAW anggota DPRD,” tandas Ismad.
Sedangkan, Wakil Ketua I DPRD Kota Ternate, Mubin A. Wahid menyatakan, kekosongan jabatan kursi anggota Komisi I DPRD bakal terisi pada Februari 2016, kalau tidak, partai bersangkutan rugi.
Saat ini, DPRD masih menunggu surat KPU Kota Ternate hasil verifikasi PAW dua anggota DPRD setempat yang hanya tinggal menunggu waktu yang tepat.
DPRD secepatnya menyampaikan PAW anggota DPRD ke Gubernur Maluku Utara untuk mendapat persetujuan melalui Wali Kota Ternate, bila sudah menerima dari KPU.(anjas)