Nasrun: Kita Tampung Usulan Masyarakat

0
Nasrun: Kita Tampung Usulan Masyarakat

Nasrun: Kita Tampung Usulan Masyarakat

Lahat, jurnalsumatra.com – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mulai Ulu dan Kecamatan Pagar Gunung, yang dipusatkan di kantor Camat Mulai Ulu, Rabu (3/2), secara langsung dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, Nasrun Aswari, SE, MM bersama Kasdim 0405 Lahat, Mayor Inf. Encep.

Kegiatan yang dimotori oleh Badan Perencanaan pembagunan (Bappeda) Kabupaten Lahat ini, bertujuan untuk menampung usulan dari masyarakat yang ada. Bahkan, dalam acara tersebut, Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM didampingi sejumlah SKPD terkait, bertatap muka secara langsung dengan seluruh Kepala Desa, tokoh masyarakat serta ratusan warga yang ada di 2 Kecamatan itu, guna berdialog membahas tentang rencana pembangunan untuk tahun 2017 mendatang.

Bupati Lahat, H. Saifuddin Aswari Riva’I SE, melalui Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Camat, Kades, dan masyarakat yang telah mendukung pemerintah Kabupaten Lahat dalam menjalankan roda pembangunan selama ini.

“Oleh sebab itu, kami selaku pihak Pemkab Lahat mengucapkan banyak terimaksih baik, camat, kades, took masyarakat, dan masyarakat yang ada. Selama ini, telah mendukung Pemerintah, untuk roda pembangunan,” ujar Nasrun pada jurnalsumatra.com.

Selain itu, harapan Nasrun, kedepan apa yang sudah diprogramkan oleh Pmerintah melalui Msrenbang ini, dapat terwujud ditahun 2017 mendatang. “ Yang mana intinya, Pemkab Lahat, akan terus berupaya untuk melakukan pembangunan terbaik, hingga ke pelosok-pelosok desa yang terpencil sekalipun,” janji Nasrun.

Menurut pimpinan tertinggi dikalangan PNS Kabupaten Lahat ini, melalui Musrenbang ini, diharapkan kepada pihak dinas dan badan terkait yang ada di Kabupaten Lahat dapat memasukan usulan usulan ke kegiatan anggaran masing masing.

“Akan tetapi, semua itu harus melalui aturan yang ada. Terutama, pihak Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda), yang selama ini dinas tersebut secara langsung turun dan mencari data ditengah-tengah masyarakat di 22 Kecamatan Lahat,” pungkas Nasrun lagi.

Sementara itu, dipenghujung kunjungan kerjanya. Nasrun beserta rombongannya berpamitan sembari bersalaman dengan ibu ibu, para tokoh masyarakat, para kades dan camat.

“Ma’af sebelumnya Pak Nasrun, kapan-kapan datang kedesa kami,” mintak oknum Kades, kepada Sekda saat hendak pulang ke Lahat, usai menghadiri acara Musrenbang didua Kecamatan tersebut. (Din)