Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Humas PALI Akan Tertibkan Media Abal Abal

0
Humas PALI Akan Tertibkan Media Abal Abal

Humas PALI Akan Tertibkan Media Abal Abal

PALI, jurnalsumatra.com – Kabag Humas Pemkab PALI Husni Tamrin mengatakan, siap – siap kepada rekan media yang terbit abal – abalan, karena mereka telah melakukan penipuan, Bilang terbit harian nyatanya terbit sebulan sekali bahkan berbulan bulan tidak terbit, terbit mingguan nyatanya mencapai tiga bulanan baru terbit, kita akan melakukan pemeriksaan kepada media yang terbit cuma mengambil ADV atau keuntungan semata.

Dirinya akan melakukan pemangkasan pilih pilah media yang tepat dalam jadwal penerbitan media mereka, media yang tidak ada jadwal penerbitannya akan lakukan pemangkasan, jika benar mereka melakukan penipuan kita akan minta dikembalikan dana yang sudah mereka terima, ungkap Tamrin.

Kebijakan ini akan dilakukan oleh Humas Pemkab PALI karena riuhnya suara beberapa media yang menuntut pembayaran berita pariwara tahun anggaran 2015 yang tidak terbayar. Menurut Tamrin kegiatan tahun belakang tidak bisa dibayarkan oleh anggaran tahun berjalan sekarang, bila dipaksakan akan bermuara pada delik hukum.

Namun tuntutan awak media tersebut diakomundir oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten PALI Nurul Fallah D SH MH dengan menggelar rapat di Sekretariatnya wilayah Perumahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, dirinya meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Pali, dalam hal ini yang bersangkutan adalah Program Publikasi di Bagian Humas Setda Pali, agar memberikan hak karya wartawan dan membayar tunggakan advertorial yang belum dibayar tahun 2015, ujar Nurul Senin (1/2/2016).

“PWI PALI memberi limit waktu paling lambat tanggal 10 Februari, jika tuntutan tersebut tidak direalisasikan pihaknya akan menempuh jalur hukum. Karena hal tersebut sudah dianggap penipuan serta diluar batas kesabaran semua pihak dan lebih paranya lagi saya ditantang, bahwa Advertorial tahun 2015 tidak bisa dibayar, kalau mau dibawa ke ranah hukum silahkan,” ujar Nurul setelah mendapat ancaman dari Kabag Humas Setda Pali.

Nurul Fallah menambahkan, bahwa dirinya siap memperjuangkan hak kawan – kawan semua, siap menuntut tuntas sampai ke ranah hukum, saya tidak akan membawa kasus ini ke Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) lagi, kasus ini langsung saya bawa ke Kejari Muara Enim, bila perlu PWI akan mengawal dan mengusut habis dana taktis, kita minta Kejari untuk periksa semua keuangan, celetuk Ketua PWI Pali ini.

Berdasarkan kesepakatan surat perjanjian kerjasama (SPK) atau MOU antara Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ) dengan Media pada Tahun 2015, jika ada permasalahan atau perselisihan, antara pihak sepakat bahwa setiap perselisihan yang timbul karena perbedaan penafsiran atau pelaksanaan perjanjian akan diselesaikan secara musawarah dan mufakat oleh para pihak.

Setiap perbedaan penafsiran yang timbul wajib diberitahukan secara tertulis oleh pihak kepada pihak lainnya untuk dicarikan penyelesaian yang baik berdasarkan data dan fakta.

Sedangkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pali Darmawan SE menerangkan, Advertorial 2015 dihapuskan alias tidak bisa dibayar kalau menurut kehendak Humas, akan tetapi dirinya telah melakukan koordinasi dengan Kepala DPPKAD Baharudin, pantas saja tidak ada pencairan, berkas tidak ada yang diturunkan ke DPPKAD, jika turun ke DPPKAD akan diproses oleh yang bersangkutan, “Kepala DPPKAD mengatakan kepada saya, jika berkas ada yang turun ke DPPKAD akan diproses dan dibayarkan jika pemberkasannya lengkap”, terang Darmawan SE usai mengantar surat PWI Pali kepada Kepala DPPKAD di KM 10 Kelurahan Handayani Mulia, Selasa (2/2/2016). (Yongki)