Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dua Daerah Sumsel Alami KLB Demam Berdarah

0

     Palembang, jurnalsumatra.com – Sebanyak dua daerah di Sumatera Selatan mengalami kejadian luar biasa demam berdarah dengue karena jumlah kasus terus meningkat.
Daerah yang mengalami kejadian luar biasa demam berdarah itu yakni Lubuklinggau dan Ogan Komering Ilir, Sumsel, kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy kepada wartawan di Palembang, Jumat.
Lubuklinggau mengalami 189 kasus demam berdarah dan tiga diantaranya meninggal akibat penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk tersebut.
Sementara di Kabupaten Ogan Komering Ilir kasus demam berdarah tercatat 145 orang dan tiga diantaranya meninggal dunia.
Kasus tersebut memang mengalami peningkatan sehingga dikatagorikan kejadian luar biasa.
Lubuklinggau sudah secara resmi menyatakan status sebagai kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah sementara Ogan Komering Ilir belum menyatakan KLB tapi jumlah kasus yang terus bertambah memenuhi syarat untuk dinyatakan sebagai KLB.
Secara keseluruhan kasus demam berdarah di Sumsel berdasarkan data yang masuk hingga akhir Januari tercatat 873 kasus dan 11 diantaranya meninggal dunia.
Kasus demam berdarah itu antara lain Lubuklinggau ada 189 dan tiga meninggal, Ogan Komering Ilir tercatat 145 kasus dengan tiga meninggal.
Kemudian Musi Banyuasin 171 kasus seorang diantaranya meninggal dunia akibat gigitan nyamuk itu.
Untuk Ogan Komering Ulu Timur dua yang meninggal dari 25 kasus dan selebihnya kabupaten lainnya.(anjas)