Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Padang Panjang Masih Terima Rastra 2016

0

Padang Panjang, jurnalsumatra.com- Masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, masih menerima beras untuk keluarga sejahtera (Rastra) pada 2016.
Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kota Padang Panjang, Indra Gusnadi di Padang Panjang, Selasa, mengatakan, Rastra yang dahulunya Beras Miskin (Raskin) itu diberikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah sesuai dengan keputusan Gubernur Sumbar nomor 500-15-2016 tetang pembagian beras masyarakat yang berpendapatan rendah.
“Padang Panjang memiliki kuota penerima Rastra sebesar 2.359 Kepala Keluarga pada 2015. Data tersebut juga sama pada 2016,” ujarnya.
Sedangkan jatah masing-masing kelurarga penerima kata dia, seberat 15 kilogram setiap bulannya dengan harga setelah disubsidi sebesar Rp1.600 perkilogram.
“Rastra yang diberikan kepada masyarakat miskin tersebut sudah disubsidi sebesar Rp5.000 perkilogram, sehingga masyarakat bisa menebusnya dengan harga Rp1.600 perkilogram jika sebelumnya Rp6.600 perkilogram,” sebutnya.
Dalam menyalurkan Rastra tersebut Pemkot Padang Panjang berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat. “Saat ini pihak kelurahan sedang melakukan pendataan untuk validasi penerima,” ujarnya.
Penyerahan Rastra di masing-masing kelurahan itu jelas dia, supaya lebih efektif dan masyarakat penerima tidak jauh menebusnya.
Masyarakat penerima Rastra, Rosdiana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di Padang Panjang.
“Mudah-mudahan Rastra yang diberikan pemerintah ini bisa berkelanjutan dengan harapan bisa keluar dari keterpurukan ekonomi,” kata dia.(anjas)