Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


149 PNS Kubu Raya Masuki Masa Pensiun

0

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kusyadi mengatakan, pada tahun 2016 sebanyak 149 pegawai negeri sipil setempat memasuki masa pensiun.
“Tahun 2016, sebanyak 149 PNS akan menjalani masa pensiunnya. Hal tersebut tentu akan berpengaruh terhadap kinerja dari instansi, terutama pendidikan,” kata Kusyadi, di Sungai Raya, Rabu.
Saat ini, pihaknya masih terus mempersiapkan proses pensiun 149 PNS tersebut. Termasuk rencana memberikan penghargaan bagi PNS yang berprestasi dan memasuki masa pensiunnya.
Sementara itu, untuk mengisi kekosongan pasca pensiun PNS tersebut, pihaknya berencana akan melakukan mutasi bagi PNS yang masih aktif.
“Misalnya untuk tenaga pengajar yang ditempatkan pada muridnya sedikit dan gurunya banyak, itu harus di mutasi ke sekolah untuk mengisi kekurangan,” tuturnya.
Kusyadi mengatakan, sampai saat ini Kubu Raya masih kekurangan kurang lebih 1000 orang PNS. Tetapi pihaknya melihat di setiap SKPD masih ada tenaga kontrak, sehingga kekurangannya tidak terlalu banyak.
“Paling kalau kita lihat dari jumlah tenaga kontrak yang ada, diperkirakan kurang lebih 500 orang PNS,” katanya.
Untuk menjaga kualitas pelayanan, pihaknya akan lebih menekankan kualitas PNS yang ada.
“Contohnya di BKD hanya ada 30 orang pegawai, tapi masih bisa, artinya tidak ada satupun pegawai saya ini tak sempat makan, meluruskan badan saking sibuknya. Itu masih bisa dilakukan karena pembagian tugasnya rata dan pengendalian tugasnya benar,” ungkapnya.(anjas)