Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bangunan Permanen Di Lahan PT KAI Dibongkar

0

     Bandung, jurnalsumatra.com – Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia membongkar 26 bangunan permanen karena berdiri di lahan miliknya di kawasan bekas Pasar Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu.
Manajer Humas PT KAI Daop II Bandung, Zunerfin mengatakan pembongkaran itu merupakan rangkaian akhir dari upaya membersihkan bangunan di lahan milik PT KAI wilayah Cibatu tahun 2015.
“Pembongkaran dilakukan secara bertahap, sudah beberapa kali dilakukan dan ini yang terakhir,” kata Zunerfin.
Pembongkaran bangunan yang dijadikan kios untuk berjualan itu menggunakan satu unit kendaraan alat berat disaksikan unsur musyawarah pimpinan Kecamatan Cibatu.
Zunerfin mengatakan pembongkaran tersebut berjalan lancar, tidak ada pihak tertentu melakukan penolakan atau perlawanan.
“Tidak ada penolakan dari masyarakat atau para pedagang yang kiosnya dibongkar,” katanya.
Ia menambahkan, rencana pembongkaran bangunan itu tidak dilakukan secara mendadak, tetapi melalui proses pemberitahuan kepada masyarakat.
“Kami sudah beberapa kali memberikan surat pemberitahuan tentang pembongkaran ini,” katanya.
Camat Cibatu, Mekarwati menambahkan para pedagang di bekas Pasar Cibatu tersebut sudah dipindahkan ke pasar yang baru sejak Mei 2015.
Ia menyampaikan PT KAI berencana lahan Pasar Cibatu lama itu akan dibangun ruang terbuka hijau.
“Rencananya eks Pasar Cibatu ini akan diubah menjadi ruang terbuka hijau, mudah-mudahan 2016 bisa direalisasikan,” katanya.(anjas)