Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Direktur Toyota Bagikan Ilmu Kepada Mahasiswa Padang

0

Padang, jurnalsumatra.com – Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam membagikan ilmunya kepada mahasiswa beberapa perguruan tinggi di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), dalam tajuk Kuliah Umum di Universitas Andalas (Unand), Kamis.
“Bob Azam membagikan ilmunya tentang pembangunan sumber daya manusia berbasis industri kepada ratusan mahasiswa Unand, UNP dan Politeknik,” kata Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand, Eriyanty.
Dalam kuliahnya tersebut Azam memaparkan tentang spirit atau semangat dalam berusaha hingga mencapai prestasi tertinggi.
Sebagai contoh saat Azam mulai merintis usaha dari kecil hingga saat ini menjadi direktur di Toyota.
Selain itu Azam juga membagikan ilmu terkait permesinan mobil toyota terutama dalam hal manajemen produksinya.
Terutama tentang peranan dan tanggung jawab manajer di dalam proses produksi, bahkan operator mesin bisa menentukan kegiatan pemasangan mesin atau sasisnya.
“Selain itu , Azam melalui Yayasan Toyota Astra juga memberikan beasiswa kepada 30 mahasiswa Unand, UNP, dan Politeknik,” katanya.
Disamping itu kedatangan Azam ini juga ditandai dengan kerja sama dalam pengembangan pendidikan, ujarnya.
Sementara itu Gubernur terpilih Sumbar, Irwan Prayitno yang juga hadir dalam kuliah umum tersebut mengapresiasi langkah toyota dalam mengupayakan pengembangan pendidikan dengan pemberian kuliah dan beasiswa kepada mahasiswa.
Menurutnya hal ini menjadi bukti perhatian dunia industri dalam memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya pendidikan tinggi.(anjas)