Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemkab Muaraenim-DPRD-Warga Sepakat Gelumbang Jadi Kabupaten

0

     Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muaraenim, Sumsel dan perwakilan masyarakat dari enam kecamatan sepakat Kecamatan Gelumbang menjadi kabupaten.
Berdasarkan rapat koordinasi dan dengar pendapat di Balai Kantor Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Rabu, disepakati pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).
Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Muaraenim Nurul Aman,  Wakil Ketua DPRD Muaraenim Nino, Ketua Komisi I Faizal Anwar, anggota DPRD Muaraenim Mukarto, Asisten Pemerintahan Bulgani Hasan, dan enam camat yakni dari Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Kelekar, Muara Belida, Belida Darat, serta puluhan Kades dan tokoh adat.
Ketua Komisi I DPRD Muaraenim Faizal yang didampingi Mukarto mengatakan rapat ini merupakan tindak lanjut dari surat presidium pemekaran Kabupaten Gelumbang beberapa waktu yang lalu.
Menurutnya setelah tahapan dengar pendapat dari semua elemen masyarakat, DPRD semakin yakin jika masyarakat di enam kecamatan bertekad bulat untuk memisahkan diri menjadi DOB Kabupaten Gelumbang.
Namun untuk pemekaran tersebut, kata Faizal, harus melalui tahapan dan berbagai persyaratan.(anjas)