Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dua Bupati-Wabup Di Kaltara Dilantik 17 Pebruari

0

    Bulungan, jurnalsumatra.com – Dua bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada serentak 2015 di Provinsi Kalimantan Utara yakni Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung dipastikan dilantik 17 Februari 2016.
Kepala Biro Pemerintahan Setprov Kaltara Datu Iqra di Tanjung Selor melalui pesan singkatnya, Rabu, menyebutkan kepastian jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati kedua kabupaten tersebut berdasarkan edaran dan hasil pertemuan di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.
Pelantikan kedua kepala daerah terpilih tersebut dilakukan oleh Gubernur Kaltara yang dilantik 11 Februari 2016 Irianto Lambrie yang dipusatkan di Gedung Wanita Kabupaten Bulungan.
Ia mengatakan, pada hari yang sama dilanjutkan dengan pelantikan ketua tim penggerak PKK masing-masing oleh Ketua TIM Pengerak Provinsi Kaltara.
Sehubungan dengan rencana pelantikan kepala daerah ini, pihaknya telah menggelar rapat teknis persiapan.
Mengenai pelantikan bupati dan wakil bupati Nunukan dan Malinau terpilih, lanjut Datu Iqra, masih menunggu berakhirnya masa jabatan bupati-wakil bupati sebelumnya.
Untuk mengisi kekosongan jabatan kedua kabupaten tersebut, kemungkinan besar akan menunjuk pelaksana harian (plh) apabila masa jabatannya tinggal menghitung hari dan penjabat sementara (pj) apabila masa jabatan bupati dan wakil bupati berakhir dalam hitungan bulan.
“Kemungkinan besar pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Nunukan dan Malinau dilaksanakan pada Juni 2016,” ujar Datu Iqra.(anjas)