Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Umum – Gubernur NTT Dukung Kegiatan Lari Sensasional

0

Kupang, jurnalsumatra.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya mendukung sepenuhnya kegiatan lomba Lari Sensasional yang digelar PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang, dan mengharapkan agar kegiatan serupa dilanjutkan pada 2017.
“Kegiatan semacam ini, saya optimistis akan mengundang selera wisatawan untuk ikut serta, dan hal ini sangat positif untuk mendorong perkembangan pariwisata di daerah ini,” katanya saat membuka lomba Lari Sensasional tersebut di Kupang, Sabtu.
Ia mengatakan apa yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang itu merupakan media untuk memperkenalkan Kota Kupang khususnya dan NTT pada umumnya ke daerah lain melalui perwakilan peserta.
Lomba Lari Sensasional tersebut, tidak hanya diikuti oleh masyarakat NTT, tetapi juga masyarakat dari Pulau Jawa dan Kalimantan serta Sulawesi dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.
“Saya mendukung sepenuhnya kegiatan ini, dan mengharapkan agar terus dilanjutkan. Jangan hanya sekali saja. Bila perlu membuka ruang kepada wisatawan asing untuk ikut serta di dalamnya,” ujarnya.
Gubernur Lebu Raya mengharapkan pihak Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang dapat mengudang para pelari internasional dari Jamaica, Kenya serta para pelari dari negara tetangga Timor Leste dan Australia untuk terlibat dalam loma Lari Sensasional tersebut.
Menanggapi hal tersebut Presiden Direktur PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang Sulistyo Wimbo Harjito mengatakan akan kembali melihat apa yang diminta oleh Gubernur NTT tersebut.
“Kami akan terus mengevaluasinya untuk kegiatan ke depan. Jika memungkinkan, kami akan mengundang para pelari internasional untuk ikut serta dalam kegiatan lomba tersebut,” katanya.
Ia menambahkan PT Angkasa Pura I memiliki misi tertentu di balik kegiatan lomba tersebut, yakni untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kota Kupang dan sekitarnya serta NTT pada umumnya kepada para peserta.
Sulistyo mengatakan “Airport Running Series” yang digelar tersebut juga untuk melihat potensi atlet-atlet muda yang berbakat untuk dibina menjadi pelari profesional, baik di ajang lomba tingkat nasional maupun internasional.
Kegiatan lomba Lari Sensasional tersebut diikuti sekitar 750 pelari dari berbagai daerah di Indonesia.(Rewrite L003).(anjas)