Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Warga Dihimbau Serahkan Ranmor Yatim Piatu

0

Lahat, jurnalsumatra.com – Demi memberikan kenyamanan serta suatu bentuk bentuk komitmen Polisi Resort Kota (Poresta) Lahat, terhadap masyarakat Bumi Seganti Setungguan, setidaknya, jajaran ini berhasil mencokok sedikitnya Delapan orang pelaku tindak kejahatan mulai dari Curas dan Ranmor diamankan anggota Satreskrim.

Untuk itu Pihak Polresta Lahat juga menghimbau serta mengharapkan agar pemilik kendaraan Yatim piatu (Bodong-red) untuk segera menyerahkam kendaraannya sebelum dilakukan razia.

Kepala Polresta Lahat AKBP Yayat Popon,Sik didampingi Kasat Reskrim AKP Arif Mansyur mengatakan, dari penangkapan yang dilakukan terhadap Delapan pelaku merupakan hasil pengembangan dari kasus yang ada. Polisi juga berhasil menyita Barang bukti 11 unit Ranmor, Satu unit Laptop merk Toshiba, TV LED, HP berbagai merek serta tas kulit dari tangan pelaku.

“Penangkapan yang dilakukan dari sebanyak 22 kejadian, para pelaku sudah sangat meresahkan dan saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan apakah para pelaku beraksi sendirian atau berkelompok,” ucapnya lugas.

Untuk sanksi hukum yang diberikan adalah nanti, kata Arif Mansyur, akan dikenakan pasal tentang pencurian dan kekerasan yang ancaman hukumannya mulai dari Dua sampai Lima tahun. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pemilik kendaraan bodong untuk segera menyerahkan kePolresta Lahat sebelum dilakukan razia.

“Disini kita juga minta, barang siapa memakai kendaraan bodong agar segera mungkin diserahkan. Jika, warga menyerahkan sendiri maka tidak akan dikenakan sanksi namun jika tertangkap akam dikenakan pasal penadahan barang curian,” himbau Arif lagi. (Din)