Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dishub Masih Kekurangan Kunci Roda

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Guna mengurangi kendaraan yang parkir di sembarang jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang menambah kunci roda untuk penertiban kendaraan yang terparkir di area dilarang parkir. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang, Sulaiman Amin pada jurnalsumatra.com, Senin (15/2).

Saat ini Dishub Kota Palembang baru memiliki 80 unit kunci roda. Kendati demikian menurut Sulaiman Amin Dishub masuh kekurangan kunci roda tersebut. Jumlah tersebut belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan upaya penertiban untuk Kota Palembang.

“Saat ini baru ada 80 unit saja. Sedangkan ideal nya Dishub harus milili 200-300 unit kunci roda,” ujarnya.

Selain itu Sulaiman Amin pun mengaku jika saat ini pihaknya masih kekurangan personel.

Personel yang ada selama ini baru berjumlah sekitar 70 orang yang harus tumpang tindih untuk berbagai pengawasan. Ke depan, Dishub berencana untuk membagi seluruh petugas ini ke dalam empat zona pengawasan parkir.

Empat zona ini untuk seluruh wilayah di Palembang. Satu tim personil akan diminta fokus mengawasi empat kecamatan yang wilayahnya berdekatan,” tuturnya.

Pembagian berdasarkan zona ini diharapkan dapat membuat pengawasan menjadi lebih mudah.

“Karena selama ini tumpang tindih, sehingga tidak fokus. Ke depan kita berharap bisa menambah jumlah personil kita di lapangan,” ucapnya.(ria)