Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ramayana Patuh Kantong Plastik

0

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pasca diberlakukannya kebijakan dari Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK) soal penggunaan kantong plastik, di tanggapai baik oleh salah satu Pusat Perbelanjaan Terbesar di Kota Palembang, bahkan pihak ramayanapun siap menerapkannya di 21 Febaruari mendatang.

Manager Ramayana, Fahmi mengatakan kebijakan yang telah ditetapkan oleh kementrian adalah salah satu program yang sangat baik yaitu agar mengurangi pencemaran lingkungan akibat sampah plastik. “Dengan adanya kebijakan seperti ini mau tidak mau konsumen akan membawak kantong sendiri dari rumah,” jelasnya senin (15/2).

Dia mengatakan jika kebijakan ini telah sampai waktunya untuk dijalankan maka pihak dari Ramayana akan siap untuk menjalankannya. “Kami mau tidak mau harus menjalankannya, walaupun nantinya akan di konplain oleh konsumen kami siap menerapkannya,” ungkapnya.

Lanjutnya, nanti ketika kebijakan tersebut mulai berjalan maka pihaknya akan memberikan pembekalan kepada kasir agar memberikan pemahaman kepada konsumen menyangkut kebijakan tersebut. “Tentunya kami akan menjelaskan kepada konsumen melalui kasir dengan lembut dan ramah tama,” pungkasnya.(yuyun)