Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


FSLDK Sumsel Ajak Remaja Muslimah Menutup Aurat

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sumatera Selatan mengajak remaja muslimah menutup aurat dengan menggunakan hijab.
Ajakan menutup aurat itu diungkapkan oleh bratusan anggota FSLDK Sumsel dalam aksi damai di Bundaran Air Mancur depan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Minggu.
Koordinator Aksi FSLDK Sumsel Bahrul mengatakan remaja muslimah sekarang ini masih banyak yang enggan menutup aurat dengan berbagai alasan dan merasa tidak cantik.
Islam menempatkan perempuan dalam posisi yang sangat terhormat, lebih dari laki-laki dalam urusan tertentu, katanya.
Dunia dan seisinya yang sangat bernilaipun kalah jika dibandingkan dengan seorang perempuan shalihah, yang menjadi permasalahan dan pertanyaan besar maukah dia memuliakan dirinya sendiri, katanya.
Dia menjelaskan berdasarkan Quran Surat An-Nur (24:31) katakanlah kepada perempuan beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya) kecuali yang biasa tampak daripadanya, dan hendaknya mereka menutupkan kain kerudung hingga batas dadanya.
Hijab yang baik akan menunjukkan identitas seorang muslimah. Agar kehormatannya tetap terjaga, dan hijab sejatinya adalah menutupi bukan sekedar membungkus dengan hanya selembar kain tipis dan ketat terlihat lekuk tubuh perempuan.
Menutup aurat adalah perintah Allah, alasan apapun selayaknya tersingkir jika sudah bersentuhan dengan ketaatan, kata dia menambahkan.(anjas)