Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bappeda Ajak DKK/BLH Aktif Program Kali Bersih

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Badan Perencanaan Pembangaunan Daerah(Bappeda), Kota Palembang Mendorong Dinas Kebersihan dan Badan Lingkungan Hidup Kota Palembang berperan untuk aktif Dalam program kali bersih yang dicanangkan Walikota Palembang.

Hal Ini dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Palembang M Safri Nungcik, Rabu(17/2/2016) Usai Rapat Evaluasi Gotong royong Ruang Rapat II Palembang.

Evaluasi dilakukan untuk mendukung program kali bersih yang ditelah dijalankan oleh Walikota Palembang H Harnojoyo dalm meningkatkan kualitas lingkungan di Masyarakat Palembang.

“Saya mengimbau agar Skpd yang terkait, Yakni DKK dn BLH agar melakukan tindakan teknis yang memfokuskan pad titik yang mengalami genangan air,”Ungkap Safri

Jika memang membutuhkan alat berat, Lanjut Safri Dinas Pekerjaan Umum juga terlibat dalam mengerahkan alat berat untuk menangkut sampah dititik sungai.

“Agar kali bersih optimal, hingga daerah aliran sungai bisa mengalir secara oftimal,”katanya

Kendati demikian, Tambah Safri program ini tidak berjalan maksimal kalau dari masyarakat masih saja membuang sampah sembarangan.

“Gerakan moral peduli lingkungan yang dicanangkan walikota, masyarakat harus peduli jangan hanya pemerintah nya saja,”imbuhnya

Ditambahkannya, Peran aktif dari kecamatan dan lurah. Memonitor kawasan yang dirasa harus dilakukan pembersihan.

“Untuk kawasan Seberang ulu, kami kesulitan menempatkan Tempat Pembuangan Sampah sementara, kebanyakan masyarakat yang memiliki lahan tidak mendukung,”singkatnya(ria)