Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bupati OKI Syi’arkan Islam di Pelosok Desa

0
Bupati OKI Syi’arkan Islam di Pelosok Desa

Bupati OKI Syi’arkan Islam di Pelosok Desa

KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – ‎Keseriusan Iskandar SE dalam memimpin Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), tidak hanya sebatas mensejahterakan masyarakatnya dengan program pembangunan insfatruktur yang dapat dirasakan langsung yakni “Membangun OKI Dimulai Dari Desa” pembangunan manusia yang memiliki ahlak sesuai tuntunan al-qur’an juga dilakukan dengan mensyi’arkan islam hingga ke pelosok desa.

“Pelaksanaan lomba musyabagah tawatil qur’an (MTQ) di Kabupaten OKI sengaja dilaksanakan di pelosok desa guna mensyi’arkan islam, dan menanamkan sifat cinta terhadap al-qur’an, karena menurut Nabi Muhammad SAW, al-qur’an adalah sumber kebenaran, kebaikan, kesejahteraan, keselamatan, serta mengandung nilai-nilai pembentuk ahlak manusia sebagai petunjuk  tuntunan hidup. Hal tersebut dikatakan Bupati OKI, Iskandar SE saat membuka saat membuka kegiatan MTQ ke XXVII di Desa Catur Tunggal, Kecamatan Mesuji Makmur, Rabu (17/2/2016).

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, maksut dari dilaksanakannya kegiatan ini bukan sekedar memperlihatkan ataupun mempertontonkan keterampilan qori dan qoriah dalam melantunkan keindahan ayat suci al-qur’an, namun lebih dirapkan kepada para peserta agar dapat memahami makna dan pesan apa yang disampaikan pada  ayat-ayat didalam al-qur’an.

“Pada kegiatan MTQ ke XXVI tahun lalu di Desa Jejawi, saya mengajak para peserta maupun masyarakat disana untuk memahami pesan dan makna apa yang terkandungan didalam ayat-ayat suci al-qur’an, dan saya pun juga berharap kepada masyarakat di Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur,” harap Iskandar agar pembangunan ahlak masyarakat Kabupaten OKI dapat lebih baik lagi.

Bupati OKI, Iskandar SE juga mengatakan, indicator keberhasilan MTQ tidak dilihat dari faktor kesemarakan semata. Namun yang lebih penting, mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al Quran dan terwujud di kehidupan masyarakat OKI.

Dirinya berharap, dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten OKI ini bisa memperoleh Qori’, Qori’ah terbaik untuk mewakili OKI di ajang MTQ tingkat Provinsi Sumsel. “Kita akan memberikan penghargaan bagi mereka yang berprestasi. Baik pada MTQ tingkat Kabupaten OKI, maupun tingkat Provinsi nantinya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Camat Mesuji Makmur mengatakan masyarakat di Desa Catur Tunggal sangat antusias dalam mendukung kegiatan MTQ ini. “Hal tersebut terlihat dari keinginan serta keikhlasan masyarakat untuk menawarkan rumah tempat tinggal mereka untuk dihuni oleh para qori maupun qoriah yang akan mengikuti perlombaan ini,” bebernya.

Disinggung terkait MTQ ke XXVII, Sekcam Mesuji Makmur, Johan menuturkan, ada 792 kafilah yang ikut meramaikan MTQ kali ini dan semuanya merupakan perwakilan dari 18 Kecamatan. MTQ ke XXVII tingkat Kabupaten OKI digelar  hingga tanggal 23 Februari 2016. Ada 22 cabang, kategori putra dan putri yang diperlombakan pada MTQ ke XXVII tingkat OKI,” katanya. (RICO/ADV HUMAS OKI)