Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Gubernur Babel Lantik Tiga Bupati

0

     Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, Rabu, melantik tiga pasangan bupati dan wakil bupati terpilih melalui pemilihan kepala daerah secara serentak pada 9 Desember 2015.
“Kami mengharapkan bupati dan wakil bupati yang dilantik menjalankan janji-janji politik selama kampanye kepada masyarakat,” kata Rustam Effendi usai melantik tiga pasangan kepala daerah itu di Gedung Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang, Rabu.
Sebanyak tiga pasangan kepala daerah yang dilantik yaitu Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman Djohan-Ibnu Saleh, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Justiar Noer-Herza David, serta Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza Mahendra-Burhanudin.
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Parhan Ali-Markus ditunda karena masih dalam proses hukum di Mahkamah Konstitusi.
Prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati yang dimulai pukul 10.30 hingga 12.00 WIB itu, dihadiri ratusan undangan pejabat pemerintah provinsi, kabupaten/kota, Polri, TNI, dan undangan lainnya, berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif.
Rustam Effendi mengharapkan bupati dan wakil bupati untuk menjalankan tugas sesuai dengan harapan masyarakat.
“Kita mengharapkan bupati dan wakil bupati untuk segera berkoordinasi dan konsolidasi dalam mengoptimalkan roda pemerintahan dan perekonomian masyarakat,” ujarnya.
Saat ini, kata dia, tugas dan tanggung jawab kepala daerah semakin berat dan berbeda pada masa lalu. Hal itu, seiring dengan semakin kritisnya masyarakat dalam mengawal jalannya pembangunan.
Ia mengucapakan selamat atas pelantikan tiga pasangan bupati dan wakil bupati untuk tiga daerah setempat.
Ia mengharapkan di bawah kepemimpinan masing-masing, daerah-daerah tersebut mengalami pembangunan menjadi semakin maju dan masyarakat hidup semakin sejahtera.
“Kami berharap bupati bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai perundang-undangan yang berlaku,” katanya.(anjas)