Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Gubernur Bengkulu Lantik Tujuh Bupati-Wabup

0

     Bengkulu, jurnalsumatra.com – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti melantik tujuh kepala daerah kabupaten dan kota terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015.
Tujuh pasangan kepala daerah yang dilantik di Balai Semarak Bengkulu, Rabu,  itu yakni bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Seluma, pasangan Bundra Jaya-Suparto, bupati dan wakil bupati Bengkulu Utara, pasangan Mian-Arie Septia.
Selanjutnya pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Kepahiang, Hidayatullah Sahid-Neti Herawati, pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Selatan Dirwan Mahmud-Gusnan Mulyadi.
Kepala daerah terpilih Kabupaten Rejanglebong pasangan Hijazi-Iqbal Bastari, bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Mukomuko Chairul Huda-Khaidir serta pasangan kepala daerah terpilih Kabupaten Lebong, Rosjonsyah-Wawan Fernandes.
Pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah di hadapan rohaniawan lalu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah jabatan para kepala daerah.
Selanjutnya gubernur memasangkan tanda jabatan kepada para bupati dan wakil bupati yang baru dilantik. Gubernur juga menyaksikan penandatanganan pakta integritas oleh para bupati dan wakil bupati.
Dalam sambutannya Gubernur Ridwan meminta para kepala daerah kabupaten meningkatkan sinergi untuk membangun daerah ini.
Sementara pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Kaur, Gusril Fauzi-Yulis Suti Sutri akan dilantik setelah masa jabatan bupati dan wakil bupati daerah itu berakhir pada Juni 2016.
Pemilihan kepala daerah provinsi dan delapan kabupaten dan kota di Bengkulu digelar serentak pada 9 Desember 2015. Sedangkan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu akan berlangsung pada 2017.(anjas)