Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Gubernur Lantik Tujuh Kepala Daerah Di NTB

0

     Mataram, jurnalsumatra.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi, Rabu, melantik tujuh kepala daerah  hasil pilkada serentak 9 Desember 2015 di tujuh kabupaten/kota se-NTB periode 2016-2021.
Acara pelantikan tujuh bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota tersebut berlangsung di Hotel Lombok Raya, Mataram, dan dihadiri ribuan tamu undangan perwakilan dari berbagai unsur baik dari eksekutif maupun legislatif, serta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD).
Pengambilan sumpah jabatan kepada tujuh bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota dimulai sekitar pukul 10.45 Wita, dilanjutkan dengan penandatanganan SK pelantikan, penyematan pangkat dan lencana serta penandatanganan pakta integritas.
Seusai melantik tujuh bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota, Gubernur NTB yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini menyampaikan beberapa amanat kepada tujuh bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang baru saja dilantik.
Amanat yang disampaikan gubernur tersebut di antaranya meminta kepada tujuh bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota mampu menjadi pemimpin yang adil sehingga mampu merangkul seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.
Selain itu, gubernur berharap tujuh bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota terpilih fokus terhadap berbagai program pembangunan, seperti pengentasan kemiskinan, pelayanan kesehatan dan lainnya.
“Prinsipnya semuanya harus bekerja sama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, tanpa mengabaikan tugas umum pemerintahan,” katanya.
Pesan penting yang disampaikan gubernur kepada tujuh bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang sudah dilantik adalah harus mampu menjadi pemimpin yang amanah.
“Pertanggungjawaban amanah ini tidak hanya di dunia, melainkan juga di akhirat,” katanya.
Tujuh pasangan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota terpilih yang dilantik itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar dan Syarifudin.
Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Suhaili dan Lalu Pathul Bahri serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram Ahyar Abduh dan Mohan Roliskana.
Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Husni Jibril dan Mahmud Abdullah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Musyafirin dan Fud Syaifudin, Bupati dan Wakil Bupati Dompu Bambang M Yasin dan Arifuddin serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima Indah Damayanthi Putri dan Dahlan M Nur.
Kegiatan pelantikan tersebut berjalan lancar dengan pengamanan ketat dari jajaran TNI, Polri dan Satpol PP setempat.(anjas)