Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemkot Jayapura Anggarkan Rp1 Miliar Untuk HUT

0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Jayapura, Papua, menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar lebih untuk menyelenggarakan hari ulang tahun ke-106 Kota Jayapura.
“Kalau untuk kegiatan ini (perayaan HUT Kota Jayapura) dana yang kita butuhkan sekitar Rp1 miliar lebih,” kata Ketua Panitia Pelaksana HUT Kota Jayapura, Facruddin Pasolo, di Jayapura, Selasa.
Menurut Facruddin, anggaran sebesar itu untuk mendanai sebanyak 45 jenis kegiatan.
Namun, lanjut dia, untuk menyesuaikan dana yang ada, maka panitia akan berupaya menyatukan kegiatan yang bisa disatukan agar dananya bisa lebih maksimal.
“Kita lihat saja hampir setiap even itu punya konsekuensi biaya sedangkan kita sudah dipatok, dananya itu tidak boleh lebih hanya seperti yang tahun lalu, makanya kita tidak bisa bikin kegiatan yang lain,” ujarnya.
Menurut dia, kalaupun nanti ada, membutuhkan partisipasi dari masyarakat, dan panitia hanya mengakomodir di dalam jadwal kepanitiaan.
Facrudin yang kini menjabat Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Jayapura mengatakan, untuk  partisipasi masyarakat, badan usaha milik daerah (BUMD) dan pengusaha dalam kegiatan menyambut HUT sangat diharapkan.
“Kami harapkan partisipasi dari masyarakat dan juga pengusaha untuk menyukseskan ulang tahun kota,” ujarnya.(anjas)