Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Polres Rejanglebong Amankan Dua Pengguna Narkoba

0

    Rejanglebong, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, berhasil mengamankan dua tersangka penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) jenis sabu di daerah itu.
Kepolres Rejanglebong AKBP Dirmanto melalui Kasat Narkoba AKP Ardiansyah di Rejanglebong, Selasa, mengatakan kedua tersangka yang diamankan petugas itu yakni MF (37) warga Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup dan HP (35) warga Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, pada Selasa pagi (16/2) sekitar pukul 04.00 WIB.
“Kedua tersangka ini diamankan petugas saat melintas di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Talang Benih, Kecamatan Curup, dari keduanya petugas mendapati barang bukti berupa dua paket ukuran sedang dengan nilai per pekat Rp250 ribu,” ujarnya.
Kedua tersangka ini kata dia, diamankan petugas gabungan dalam Operasi Antik 2016, dan saat ini masih dalam pemeriksaan petugas penyidik guna pengembangan kasusnya, di mana keduanya belum diketahui apakah akan dikenakan pasal pemakai narkoba atau selaku pengedar.
Penangkapan keduanya tambah Ardiansyah bermula dari informasi yang di dapat petugas yang menyebutkan keberadaan keduanya yang baru saja memakai narkoba jenis sabu di sebuah rumah dalam kawasan Kelurahan Pasar Tengah Kecamatan Curup.
Petugas yang mendapat informasi ini selanjutnya langsung melakukan pengintaian, dan saat melintas di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Talang Benih langsung dicegat petugas. Kedua tersangka ini saat dicegat petugas berupaya menghilangkan barang bukti dengan cara menyimpannya di dalam mulut dan berencana akan ditelan.
Sementara itu berdasarkan pengakuan tersangka HP yang merupakan warga Kabupaten Lebong, dirinya baru tiba di daerah itu beberapa hari yang lalu dan bertemu dengan tersangka MF yang merupakan teman lamanya.
Setelah pertemuan itu tersangka MF mengajaknya untuk memakai narkoba, lantaran tidak ada uang maka tersangka HP menggadaikan sepeda motornya seharga Rp1,5 juta dan kemudian dibelikan sabu.(anjas)