Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Amzulian: Ombudsman Harus Bersinergi Dengan Banyak Lembaga

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Amzulian Rifai mengatakan bahwa institusi ini harus bersinergi dengan banyak lembaga agar dapat mewujudkan visi dan misi ORI.
“ORI harus bersinergi dengan banyak lembaga termasuk dengan Kemenpan RB, KPK, Kapolri, dan Jaksa Agung,” kata Amzulian, saat dihubungi di Jakarta, Jumat.
Amzulian berpendapat bahwa tiga lembaga dan satu kementerian tersebut memiliki kaitan yang sangat erat dengan tugas dan fungsi ORI.
Kendati demikian, Amzulian menegaskan bahwa pihaknya tetap harus menjaga dan memiliki hubungan kelembagaan yang baik dengan lembaga mana pun.
“Namun ORI tetap harus mandiri dan profesional,” ujar dia.
Hal itu, kata Amzulian lagi, sejalan dengan visi dan misinya sebagai Ketua Ombudsman periode 2016–2020, yaitu ingin menjadikan ORI setara dengan lembaga ombudsman di negara-negara utama dunia.
“Misi saya, ORI lebih dikenal oleh masyarakat luas dan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia,” kata Amzulian pula.(anjas)