Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Gubernur Lantik Lima Kepala Daerah Di Sulut

0

     Manado, jurnalsumatra.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik lima pasangan kepala daerah yang menjadi pemenang pemilihan kepala daerah secara serentak pada 9 Desember 2015.
“Ini adalah momentum spektakuler bagi Sulut karena baru pertama kali dilakukan pelantikan kepala daerah pilihan rakyat secara serentak,” kata Gubernur Olly di Manado, Rabu.

    Dondokambey mengatakan suksesnya pilkada serentak karena ditopang oleh seluruh masyarakat serta pemangku kepentingan lainnya yang sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.
“KPU boleh menyelenggarakan tugasnya dengan baik diawasi oleh panitia pengawas pemilu, sementara masyarakat ikut menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya.
Dia mengatakan pelantikan itu bukti kesolidan seluruh masyarakat sehingga agenda tersebut berjalan baik.
“Setelah pelantikan ini, perbedaan pada masa kampanye hendaklah dicairkan. Tanggalkan perbedaan itu karena yang ada saat ini adalah bagaimana bekerja untuk menyejahterakan masyarakat,” katanya.

    Sebanyak lima pasangan kepala daerah yang dilantik, adalah Jimmy F Eman-Syerly A Sompotan (Kota Tomohon), Herson Mayulu-Iskandar Kamaru (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan), dan Sehan S Landjar-Rusdi Gumalangit (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur).
Selain itu, Vonnie A Panambunan-Joppi Lengkong (Kabupaten Minahasa Utara) dan Christiany E Paruntu-Franky D Wongkar (Kabupaten Minahasa Selatan).(anjas)