Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Disdik Sumsel Takut Lakukan UNBK

0
widodo

widodo

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pasca Terjadinya gangguan server di Pusat membuat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan sangat berhati-hati dalam menghadapi UNBK (Ujian Berbasis Komputer) mendatang. Tak hanya itu ketakutan terhadap listrik padam juga menjadi hal yang harus di persiapkan sejak dini.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Widodo mengatakan kerusakan server pada kemarin dikaerekan over Load sehingga tidak bisa mengakses uji coba UNKB. “Selain ketakutan terhadap server yang rusak, kami juga sangat berhati-hati apabila listrik rusak, dan yang tidak kalah penting mental anak yang mengikuti UNBK harus benar-benar dipersiapkan dan dibekali,” ujarnya kemarin.

Dia mengharapkan kepada pihak-pihak untuk jangan mensbotase hal yang bisa mengganggu kelancaran UNBK mendatang. “Saya berharap jangan ada yang mensabotase sehingga kelancaran UNBK tidak terganggu, dan saya berharap ketika ada ujicoba nanti tidak akan ada gangguan lagi, H-7 UNBK sudah harus siap,” tegasnya.

Lanjutnya, untuk tingkat SMP ada 15 sekolah yang siap menjalankan UNBK dengan jumlah siswa 3.076 siswa, untuk tingkat SMA/MA ada 73 sekolah dengan jumlah siswa 8.764 siswa, dan untuk SMKN ada 76 sekolah yang siap mengikuti UNBK.

Untuk Ujian Nasional secara Manual soalnya sekarang sedang dilakukan pencetakkan di Kota Surabaya. “Yang jelah H-7 soal tersebut sudah harus dikirim, dan H-4 sudah sampai di kami dan diteruskan kepada kabupaten Kota,” pungkasnya.(yuyun)