Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polisi Kawal Kedatangan Istri Tersangka Bom Sarinah

0

    Bogor, jurnalsumatra.com – Kepolisian Sektor Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memberikan pengawalan kepada istri dari Almarhum Sunakim yakni pelaku teror bom bunuh diri di Sarinah, Jakarta, awal Januari lalu.
Pengawalan ini dilakukan, saat istri Sunakim datang ke rumah kontrakannya di Kampung Sukamanah, RT 04/RW 02, Desa Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Kamis, untuk mengambil sejumlah barang.
“Dia (istri Sunakim) datang untuk mengambil barang-barang miliknya yang tertinggal di rumah kontrakannya,” kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena.
Dia mengatakan, penjemputan barang oleh Istri Sunakim, diketahui oleh Kasat Reskrim Polres Bogor yang menginstruksikan jajaran Polsek Tamansari untuk memberikan pengawalan.
Istri Sunakim datang didampingi oleh keluarganya yakni kakak ipar Sunakim bernama Muhammad Agus, Sulaiman (Adik Sunakim), Asep (kerabat dari istri Sunakim) dan Sukarno selaku pengemudi mobil.
Rombongan keluarga dan istri Sunakim datang menggunakan mobil Mitsubishi Colt warna hitam. Mereka mengambil barang-barang yang masih tertinggal di rumah kontrakan milik Pupud.
“Penjemputan ini juga disakssikan Muspika Kecamatan Tamansari, dari Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtiblas, Babinsa, ketua RT, dan warga sekitar kontrakan,” katanya.
Ia mengatakan proses penjemputan barang berlangsung sekitar 40 menit, dan sampai pukul 17.40 WIB, rombongan keluarga dan istri Sunakim meninggalkan wilayah sekitar Tamansari.
“Situasi di lokasi dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Ita.
Pascaledakan bom bunuh diri di Sarinah, Jakarta, pertengahan Januari lalu, Polres Bogor Kabupaten, bersama anggota Densus Anti Teror 88 melalukan penggeledahan dan penyisiran ke rumah kontrakan terduga teroris Sunakim Bin JN, petugas menyita barang bukti berupa buku-buku agama dan catatan pribadi milik istrinya.
Dari hasil penyisiran dan penggeledahan tidak ditemukan barang yang berbahaya. Buku-buku yang diamankan oleh petugas berupa buku pelajaran agama, dan buku catatan milik istri Sunakim yakni IY. Buku catatan milik istri Sunakim berisikan buku nilai-nilai pelajaran anak muridnya. Istri Sunakim berprofesi sebagai seorang guru di Depok.
Sunakim bersama istri dan seorang anaknya mengontrak di sebuah rumah kontrakan di Gang Masjid, Kampung Sukamanah, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari. Mereka baru pindah dan tinggal selama tiga hari sebelum kejadian bom di kontrakan yang diketahui milik salah seorang pegawai Pemda Kabupaten Bogor.
Alamat kontrakan pelaku bom terungkap setelah Ketua RT setempat mencurigai identitas pelaku sama persis dengan data penghuni kontrakan di wilayahnya. Lalu melaporkan kepada lurah yang langsung ditindaklanjuti kepada polisi setempat.(anjas)