Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Tim Gabungan Amankan 6 Pasangan Tak Lengkap Identitas

0

PAGARALAM, jurnalsumatra.com – Tim gabungan, terdiri dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-PolPP), TNI dan Polres Pagaralam serta Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kota Pagaralam, Sabtu (20/02), mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB, geradak penginapan yang ada di Kota Pagaralam.

Kepala Kantor Sat-PolPP Kota Pagaralam Drs Bhakti N MSi didampingi Kabid Trantib Paul Antoniharahap SSTP MSi mengatakan, Sabtu malam, dengan menerjunkan 45 personil, yaitu 26 anggota Sat-PolPP, 5 Anggota TNI, 9 anggota Polres dan 5 dari KPPT Kota Pagaralam, geradak penginapan yang ada di Kota Pagaralam, guna melakukan razia di tempat penginapan tersebut.

“Razia yang kita lakukan ini, tidak lain untuk menciptakan ketertiban lingkungan serta memberikan kenyamanan pada masyarakat Kota Pagaralam, sesuai dengan Perda nomor 6 Tahun 2015, tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, dengan sasaran tempat penginapan yang ada di Kota Pagaralam, seperti penginapan yang ada di kawasan kebuh teh, Perkantoran Gunung Gare, Taman Alun-alun serta tempat penginapan yang lainnya,” jelasnya.

Pada gelaran Razia ini, kita memeriksa berkas perizinan tempat penginapan tersebut, apakah sudah punya izin resmi atau tidak. “Kemudian, pada kesempatan ini juga, kita memeriksa identitas para tamu yang bermalam di penginapan tersebut, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta memeriksa kalau ada barang yang mencurigakan lain seperti Senjata Tajam (Sajam), Senjata Api Rakitan (Senpira), Narkoba ataupun barang yang dilarang lain, yang dilakukan oleh anggota Polres Pagaralam,” ungkapnya.

Alhasil dari razia gabungan ini lanjutnya, petugas berhasil mengamankan 6 pasangan yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan identitasnya masing-masing, serta ada juga pasangan yang kedapatan berduaan di dalam kamar penginapan, tanpa ada ikatan pernnikahan resmi.

“Keenam pasangan ini, terpaksa kita amankan di Kantor Sat-PolPP, untuk dilakukan pendataan sekaligus pembinaan, supaya nanti mereka (pasangan, red), tidak mengulangi perbuatan yang dilarang, yang dapat meresahkan masyarakat,” bebernya.

Kedepan sambungnya, razia seperti ini, akan terus kita lakukan, demi menciptakan lingkungan yang tertib, serta memberikan kenyamanan pada masyarakat pagaralam, sehingga ke depan benar-benar dapat diwujudkan sesuai dengan yang dinginkan, ujar dia lagi. (Asa)