Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Diknas Himbau Sekolah Tidak Kegiatan Di Hotel Berbintang

0
Diknas Himbau Sekolah Tidak Kegiatan Di Hotel Berbintang

Diknas Himbau Sekolah Tidak Kegiatan Di Hotel Berbintang

Palembang, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kota Palembang mengeluarkan larangan kepada seluruh sekolah negeri dan swasta agar tidak melaksanakan kegiatan perpisahan atau pelepasan siswa di hotel mewah.

“Lebih baik sekolah memanfaatkan waktu tersebut dengan kegiatan yang bermanfaat, bukan malah mengisi aktifitas yang berlebihan,perpisahan di hotel berbintang itu dirasa sangat berlebihan,” tegas Zulinto, Selasa (23/2)

Dikatakan Zulinto, pihaknya akan segera mengeluarkan edaran larangan perpisahan tersebut dan mengirimnya ke sekolah-sekolah. “Sekolah juga harus memikirkan siswa yang tidak mampu untuk iuran perpisahan di hotel, jangan sampai memaksa,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihak sekolah boleh menggelar kegiatan perpisahan cukup hanya di sekolah saja dan tidak usah terkesan mewah. “Kan kalau di sekolah iuran siswa tidak besar, kalau di hotel otomatis sekolah pasti memungut iuran dalam jumlah besar,” imbuhnya.

Lanjut Zulinto, kegiatan perpisahan akan terasa bermanfaat apabila pihak sekolah mengajak siswa untuk mengumpulkan pakaian sekolah bekas dan baru untuk disumbangkan ke panti asuhan. “Intinya diisi dengan kegiatan bermanfaat,” jelasnya.

Sementara itu, Pengamat Pendidikan Sumsel Prof Dr HM Sirozi MA Phd merespon positif kebijakan yang dilakukan Disdikpora. Pasalnya, sekolah yang melaksanakan perpisahan di hotel sangat rentan dengan pungli terhadap siswa.

“Sekolah cukup menggelar perpisahan di sekolah, atau diisi dengan kegiatan yang bermaanfaat,” katanya.(ria)