Ribuan Tiket Musi Jazz Disebar Gratis

0

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Untuk menghibur masyarakat Sumsel Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan menyebar sedikitnya 2.000 tiket secara gratis untuk gelaran Musi Jazz Sriwijaya di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Sabtu (27/2) mendatang.

Pelaksana Tugas Kepala Disbudpar Sumsel Irene Camelyn Sinaga menuturkan, ribuan tiket tersebut disebar ke media cetak serta blogger di Sumsel yang dengan caranya masing-masing membagikan tiket tersebut.

“Perlu diingat, tiket ini dibagikan secara gratis. Masyarakat bisa mengambilnya di kantor media cetak, radio, dan elektronik di Palembang, salah satunya BeritaPagi berdasarkan ketentuan yang diberikan media masing-masing. Namun tetap tiket ini gratis,” ujarnya, Rabu (24/2).

Musi Jazz Sriwijaya digelar atas kerjasama Disbudpar Sumsel dengan Konsulat Amerika. Gelaran ini akan dimeriahkan oleh penampilan artis utama Soul Inscribed kelompok musik beraliran soul hip hop.

Soul Inscribed adalah kelompok musik dari AS yang menggabungkan lirik hip hop yang puitis dengan vokal jazz soulful dan pengaruh dari dub dan produksi instrumental yang jarang sekali dipertunjukkan musisi jazz.

Soul Inscribed digawangi oleh empat orang personil yakni Baba Israel sebagai emcee/produksi/didge), Duv vocalist, Sean Nowell saxophone/ multi-instrumen dan Yako 440 multi-instrumentation/produksi.

Selain Soul Inscribed, juga tampil musisi jazz kenamaan Tanah Air seperti Ermy Kullit dan Harry Toledo.

“Kesenian tradisional Sumselnya pun akan tetap diusung dan dikolaborasikan dengan musik jazz seperti gelaran tahun lalu. Bila tahun lalu kita memperkenalkan alat musik tradisional serdam dari Pagaralam, tahun ini kita mengkolaborasikan kulintangan dari Sekayu dengan musik jazz,” tambahnya.

Disbudpar Sumsel akan mendesain venue PSCC dengan dekorasi seni tradisi dan budaya Sastra Ulu.(yuyun)