Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Harnojoyo Resmikan Penerapan Pelayanan Paten Kecamatan

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Walikota Palembang secara resmi membuka pelayanan administrasi terpadu Kecamatan (Paten) se-Kota Palembang. Bertempat di kantor Camat Sematang Borang.

Kepada jurnalsumatra.com Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengatakan “Penerapan Paten ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Palembang. dengan diberlakukannya pelayan paten ini. maka akan mempermudah masyarakat dalam mengurus izin, yang ada beberapa izin bisa diurus di Kecamatan, jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kantor PTSP untuk mengurus izinnya” jelasnya Kamis (25/2).

Peresmian pelayanan paten tersebut juga dihadiri jajaran FKPD, SKPD. Yang diikuti seluruh Camat, dan Masyarakat Sematang Borang.

Menurutnya, dengan telah diterapkannya pelayanan Paten di kecamatan maka beberapa permohonan izin dapat diurus di kantor kecamatan.

Harnojoyo menegaskan kepada seluruh camat untuk membuat SOP (Standar Operasional Prosedur) yang jelas dalam pelayanan Paten tersebut. Yang dikatakanya “Seluruh Camat SOP nya harus jelas, jika suatu izin usaha selesai dalam waktu empat hari, maka harus selesai tepat waktu jangan sampai lebih dari empat hari, kita sebagai aparatur pemerintahan pertugas untuk melayani masyarakat, berikan pelayan terbaik kepada masyarakat” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Palembang, Betul Kurniawan kepada jurnalsumatra.com mengatakan “Sembilan jenis izin tersebut yaitu antara lain Izin Gangguan Ringan (IGR), Surat Izin Usaha Perdagangan, Tanda Daftar Perusahaan, Izin Pemakaman Jenazah, Izin Pemotongan Hewan, Izin Operasional Salon Kecantikan, Izin Operasional Pemangkasan Rambut, Izin Operasional Panti Pijat Urut Tradisional, dan Izin Penyelenggaraan Reklame Incidental” pungkasnya. (edchan)