Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


152 Personil Polisi Amankan PSU Kepulauan Sula

0

Ternate, jurnalsumatra.com – Sebanyak 152 personil polisi akan dikerahkan untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.
Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Deden Supriana Imhar, di Ternate, Jumat, mengatakan, 152 personil polisi itu, termasuk Brimob.
Apel siaga pengamanan telah dilaksanakan pada 25 Februari 2016.
Kapolres mengingatkan seluruh personil agar dalam pengamanan tidak ada yang menggunakan peluru tajam. Hanya gas air mata serta peluru karet.
Di lapangan sebagai tahap awal tidak bisa menggunakan senjata, melainkan kendali tangan kosong lunak. Kalau tidak bisa lagi diatasi tetap memakai tangan kosong keras.
Jika tidak bisa dikendalikan dan kondisi semakin rawan, maka menggunakan senjata gas dari Pengendalian Masyarakat (Dalmas).
“Hanya saja, bila kondisi semakin memanas dan merugikan masyarakat yang lain, maka menggunakan senjata, tetapi peluru karet,” tandas Kapolres.
Pengerahan personil juga dilakukan di objek -objek vital, pertokoan, kediaman pasangan calon, kantor KPUD, Panwaslu, gereja, pelabuhan serta kediaman komisioner KPU/Panwaslu.
Sedangkan, Kabid Humas Polda Maluku UItara, AKBP Hendri Badar,  mengatakan, Polres Kepulauan Sula juga diarahkan melakukan rapat koordinasi dengan para kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat serta perwakilan masing-masing tim sukses pasangan calon.
“Kami telah mengimbau masyarakat agar saling menjaga stabilitas Kamtibmas demi terpelihara situasi yang aman dan damai berlandaskan rasa persaudaraan di antara sesama warga di Kabupaten Kepulauan Sula,” katanya.(anjas)