Pertamina Tanamkan Pemahaman Energi Melalui Kegiatan Mengajar

0

    Jakarta, jurnalsumatra.com  – Pertamina Energi Negeri membantu menanamkan pemahaman energi sejak dini kepada murid Sekolah Dasar Negeri melalui kegiatan mengajar di lima SDN di Jakarta yang diselanggarakan pada 22 dan 29 Februari 2016.
Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Pertamina Wianda Pusponegoro dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, mengemukakan, sebanyak 129 pekerja muda Pertamina pada Senin mulai kegiatan pertama dari dua rangkaian kegiatan Pertamina Energi Negeri dengan mengadakan mengajar di lima SDN di Jakarta.
“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menginspirasi generasi muda Indonesia sekaligus memperkenalkan dunia energi yang terefleksi dari Pertamina sebagai perusahaan energi nasional,” katanya.
Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkenalkan para relawan akan kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan Indonesia.
Wianda mengatakan, Pertamina Energi Negeri ini sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten.
“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi para pekerja Pertamina untuk terus merasa tertantang dalam memberikan yang terbaik bagi bangsa dan juga perusahaan,” tuturnya.
Menurut dia, fokus kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan pemahaman energi kepada para siswa-siswi SD. Pihaknya yakin mereka akan menjadi penerus bangsa dalam menjawab tantangan energi di masa mendatang.
Ia mengatakan, pendidikan merupakan tanggung jawab bersama sehingga masyarakat dan pemerintah harus beriringan untuk meningkatkan mutu pendidikan bangsa.
“Program ini menjadi awal mula dan ke depan Pertamina akan mewajibkan seluruh pekerja untuk setiap enam bulan sekali meluangkan waktu sehari melakukan kegiatan sosial. Pertamina merasa bangga dapat mengambil bagian dalam memajukan dunia pendidikan melalui kegiatan ini,” kata Wianda.
Pertamina Energi Negeri merupakan kegiatan sosial yang diinisiasi oleh pekerja muda Pertamina untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan sebagai wujud partisipasi aktif untuk memajukan pendidikan di Indonesia.
Kegiatan pada 22 dan 29 Februari ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia serta meningkatkan pemahaman tentang energi di usia dini.
Pertamina Energi Negeri ini diadakan di lima SDN di Jakarta, yakni SDN Sunter Agung 07 Pagi, SDN Tugu Utara 17 Pagi, SDN Karet Kuningan 01 Pagi, SDN Ragunan 14 Pagi, dan SDN Kuningan Timur 01 Pagi. Pada Senin (29/2) mendatang, kegiatan ini juga akan diadakan di lima sekolah lainnya.
Sebelum terjun langsung dalam kegiatan belajar-mengajar, seluruh relawan Pertamina Energi Negeri telah diberikan pembekalan oleh beberapa narasumber mengenai berbagai topik antara lain “product knowledge”, “public speaking” dan pemahaman  lainnya yang diperlukan selama pelaksanaan kegiatan.(anjas)