Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Alex Noerdin Caketum KONI Sumsel Semata Asian Games

0
Alex Noerdin Caketum KONI Sumsel Semata Asian Games

Alex Noerdin Caketum KONI Sumsel Semata Asian Games

Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengharapkan siapapun yang nantinya akan terpilih menjadi ketua umum KONI Sumsel agar bisa sejalan dengan Pemerintah Sumsel dalam menyukseskan tugas berat seperti Asian Games 2018 mendatang.

Dijelaskan Alex, event internasional seperti Asian Games bukan hal yang mudah pasalnya perlu didukung semua pihak agar dapat berjalan sukses, seiring dengan suksesnya dampak di bidang infrastruktur seperti Jalan Toll, Rusunawa, Rusunami, LRT, Musi III, Musi IV dan lainnya.

“Silahkan bermusyawarah dan carilah ketua yang bisa menghimpun kepengurusan dan sejalan dengan program pemerintah mensukseska Asian Games” Ungkap Gubernur H Alex Noerdin saat menghadiri pembukaan Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSORPROV) VIII KONI Sumsel tahun 2016 dalam rangka menjaring calon ketua umum KONI Sumsel periode 2016-2020, di Ballroom Hotel Daira Jl. Jend. Sudirman Palembang, Jum’at malam (26/02)

Terkait pencalonannya sebagai Ketua KONI Sumsel, Gubernur H Alex Noerdin mengaku telah meminta izin dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan jika terpilih Mendagri akan siap mendukung dengan catatan sementara dikarenakan adanya event internasional yang membawa nama baik Indonesia.

“Saya sudah minta izin Mendagri, seandainya terpilih hanya ingin menjadi ketua hingga Asian Games selesai, karna tujuan utama semata untuk mensukseskan Asian Games,” Tegas Alex.

Ketua KONI Pusat Tono Suratman saat membuka MUSORPROV mengatakan, ada dua hal yang harus dipahami bersama bahwa sebuah organ besar tidak akan berjalan tanpa adanya jalan yang baik dan tidak akan optimal tanpa pemimpin yang berkompeten.

Menurutnya, dengan ini jelas sekali bahwa MUSORPROV KONI Sumsel sangat bernilai starategis untuk mendapatkan figur yang mampu bekerja keras, dan semangat tinggi demi kemajuan olahraga.

” Saya yakin dan percaya, siapapun yang dipilih menjadi ketua KONI Sumsel nantinya akan menjadi kekuatan baru di kepengurusan KONI Sumsel” Ujarnya.

Sementara Ketua Umum KONI Sumsel periode 2012-2016 Muddai Madang mengatakan, Sepanjang 2011 hingga saat ini Palembang terus dipercaya untuk menjadi tuan rumah multievent internasional. Mulai dari SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, dan ASEAN University Games (AUG) 2015. Hebatnya, semua event itu berjalan sukses, baik prestasi dan penyelenggaraan.

” Multievent internasional seperti ini tentunya menyangkut martabat dan nama bangsa, Setiap digelar di Palembang Indonesia selalu menjadi  juara umum,” Ujarnya.

Saat disinggung terkait tentang Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) yang menjadi perdebatan, menurut Muddai Madang, hal ini tak perlu dipermasalahkan karena pada dasarnya untuk suksesnya prestasi olahraga di Sumsel.

“Kita tidak perlu permasalahkan yang terpenting bagaimana KONI ini tetap sejalan dengan program pemerintah, dengan sosok ketua yang mampu memberikan terobosan untuk kemajuan olahraga Sumsel” terangnya.

Musorprov sendiri bertema “Satu Tekad Menyukseskan Asian Games 2018” dan sub tema “Raih Prestasi Atlet di PON 2016 Jawa Barat”. Diikuti seluruh perwakilan KONI Pusat, 17 KONI Kabupaten/ Kota, pengurus cabang olahraga dan badan fungsional, akan berlangsung 26-28 februari 2016.

Dalam pemilihan Ketua Umum KONI Sumsel ini ada 68 hak suara. Sebanyak 49 di antaranya dari pengprov cabor, 17 dari Pengcab KONI kabupaten/kota, satu suara dari Ketua Umum KONI Sumsel sebelumnya, dan satu suara dari Ketua Umum KONI pusat.(relis humas pemprov sumsel)