Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polisi Tetapkan MS Tersangka Kasus Kebakaran Di Jayapura

0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Polisi kini menetapkan MS (42 th)  sebagai tersangka kasus kebakaran yang terjadi dibelakang puskesmas Jayapura Utara, Kota Jayapura,  Selasa (23/2).
Paur Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra kepada Antara, Rabu, mengatakan, MS ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi melakukan penyidikan dalam kasus yang menghabiskan sekitar 50 rumah yang sebagian besar merupakan rumah kos.

“Saat ini tersangka sudah ditahan dan dari hasil pemeriksaan sementara terungkap asal api memang berasal dari rumah yang ditinggalinya,” kata Iptu Yahya.
Menurutnya, dari hasil pemeriksaan terungkap sebelum insiden itu terjadi MS sedang memasak sambil mencuci piring namun tiba tiba api membesar.

MS sudah berupaya memadamkannya dengan mencoba menggunakan kain basah namun api makin membesar hingga menjalar kerumah lainnya yang sebagian besar merupakan bangunan yang mudah terbakar yakni menggunakan papan dan triplek.
Akibatnya api dengan mudah membakar rumah-rumah yang berlokasi dipemukiman padat penduduk , dan tidak dapat dilewati kendaraan roda empat sehingga mobil pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api.
MS sendiri diancam pasal 118 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.(anjas)