Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Politisi Golkar Sulbar Daftarkan Cagub Ke PDIP

0

      Mamuju, jurnalsumatra.com – Politisi partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Barat, H Hamzah Hapati Hasan ikut mendaftarkan diri selaku calon gubernur (Cagub) Sulawesi Barat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
“Sudah ada empat bakal calon gubernur yang telah mendaftarkan diri di PDIP. Ini menunjukkan partai ini dilirik sejumlah vigur yang akan memperebutkan kursi nomor satu di Sulbar,” kata panitia penjaringan bakal calon gubernur PDIP Sulbar, Ince Muhammad Rudi di sekretariat partai besutan Megawati Seokarno Putri di Mamuju, Senin.

       Rombongan H Hamzah Hapati Hasan alias H4 ini didampingi sejumlah relawan, tim keluarga  diantaranya salah satu pengusaha muda asal Sulbar, Al Habsi.
Ince menyebutkan, formulir pendaftaran bakal calon tersebut nantinya akan dikembalikan ke panitia pendaftaran sebelum tanggal 28 Februari 2016.
Empat vigur yang telah mengambil formulir pendaftaran di antaranya mantan bupati Polman, Ali Baal Masdar, Ketua DPD Demokrat Sulbar, Dr H Suhardi Duka MM, istri gubernur Sulbar, Hj Enny Anggraeni Anwar yang saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar dan terakhir H4 yang juga wakil ketua DPRD Sulbar.

        “Setelah masa pendaftaran ditutup maka nama-nama itu kemudian akan diserahkan ke DPP PDIP di Jakarta. Kita lihat sejauh mana persepsi publik terhadap para calon yang hendak menggunakan kendaraan PDIP di Pilgub Sulbar tahun depan,” ungkap Ince.
Ia mengatakan, ada mekanisme yang menjadi patron partai dalam menentukan siapa bakal calon yang akan diusung.
Tentunya kata dia, partai ini tidak sembarang dalam mengusung calon. Artinya, PDIP melihat dari aspek tingkat keterpilihan dalam bursa pilgub yang tinggal setahun ke depan.(anjas)