Sepak Bola – PSM Siap Bersaing Di Kompetisi U-21

0

Makassar, jurnalsumatra.com – Manajemen PSM Makassar menyatakan kesiapannya bersaing menjadi yang terbaik pada kompetisi U-21 yang rencana digulirkan pada Juli 2016.
Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Sabtu, mengatakan kompetisi atau turnamen U-21 ini memang sebagai bagian dalam pembinaan pemain muda sehingga sudah seharusnya diikuti.
“Kami tentunya menyambut gembira soal kepastian pelaksanaan kompetisi U-21. Apalagi kita saat ini juga tengah dalam proses seleksi pemain di turnamen Sulsel Super League (SSL),” jelasnya.
Hal senada juga diungkapkan Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin. Diriya juga mengaku jika kompetisi ini memang penting untuk mengembangkan pemain muda untuk bisa bergabung dalam tim senior ke depan.
Untuk saat ini, kata dia, PSM Makassar juga fokus melakukan persiapan menghadapi kompetisi tersebut. Meski demikian, untuk fokus utama tetap persiapan tim senior menghadapi  Indonesia Soccer Championship (ISC) yang rencana digulirkan pada 15 April 2016.
“Untuk pembentukan kerangka tim U-21 juga sudah mulai berjalan. Kita juga memberikan respon positif dan siap ambil bagian dalam pelaksanaan nanti,” ujarnya.
Sementara itu, tim talent scouting yang dilibatkan dalam turnamen Sulsel Super League (SSL) U-21 segera merampungkan tugasnya sekaligus mengumumkan hasil pantauan pemain muda talenta  untuk direkomendasikan ke manajemen demi bergabung dalam PSM U-21.
Koordinator tim talent scouting, Rihandi Yusuf mengatakan pihaknya selama babak delapan besar yang baru saja diselesaikan ini kembali mengantongi sejumlah nama pemain dari empat tim yang bertanding.
Tim talent scouting yang diberikan tugas khusus itu juga menegaskan tidak memandang tim menang atau kalah. Artinya kualitas pemain yang menjadi penentu apakah memang layak masuk tim untuk diseleksi ke PSM atau tidak.
Mengenai beberapa nama yang berhasil terpantau di babak delapan besar, dirinya menolak menjelaskan secara rinci. Namu pihaknya memastikan jika pemain tersebut memang secara kualitas dan kemampuan cukup baik dan layak dicoba dalam seleksi PSM.
“Mudah-mudahan bisa kita rampungkan semuanya setelah berakhirnya turnamen. Selanjutnya nama-nama hasil pantauan akan kita serahkan ke manajemen dan tim pelatih PSM untuk memutuskan,” ujarnya.
Tim pemantau PSM yang dilibatkan pada turnamen SSL U-21 ini berjumlah enam orang yakni Rohandi Yusuf (pemantau pemain penyerang), Budiman Buswir (penjaga gawang), Faisal Maricar (stopper), Herman Rante (bek kiri), Budiarjo Thalib (gelandang) dan Bahrum Khalik (Bek kanan).(anjas)

Share.