Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wali Kota Perintahkan Pdam Atasi Masalah Air

0

Ternate, jurnalsumatra.com – Wali Kota Ternate, Maluku Utara, Burhan Abdurahman memerintahkan PDAM untuk mencari solusiguna  mengatasi masalah air bersih sehingga meresahkan masyarakat selama dua tahun terakhir.
“Keluhan masyarakat selama dua tahun ini komsumsi air terasa asin, terutama warga di daerah ketinggian dan air mati sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat,” katanya, di Ternate, Sabtu.
Dia mengakui telah meminta Dirut PDAM untuk mengambil langkah cepat mengatasi air tidak jalan, serta terasa  asing atau salobar yang saat ini dirasakan masyarakat
Menurut Wali Kota, mengatasi air yang terasa salobar tersebut, PDAM sementara menunggu proses lima sumur bor yang baru dibangun.
Jika lima sumur itu sudah bisa beroperasi, maka PDAM Ternate akan mengalihkan sumur lama ke baru sehingga bisa mengatasi air salobar
Sedangkan air yang biasa mati, lanjutnya, dipengaruhi listrik hampir setiap hari padam sehingga mengakibatkan gangguan pada PDAM Ternate.
PDAM kesulitan bila listrik padam, berarti secara otamatis air tidak bisa naik ke bak panampungan
Dia mengatakan, tidak ada target waktu untuk menyelesaikan masalah ini, tapi pihaknya ingin masalah tersebut secepatnya diselasaikan.
Pinsipnya, Pemkot Ternate sudah meminta ke PDAM segera mengambil langkah mengatasi masalah air bersih yang terjadi di daerah ini.
Masalah ini adalah tanggungjawab PDAM Ternate, karena secara teknis air bersih dibawa kendali PDAM.
“Pemkot Ternate memang berkewajiban mengawasi dan memotivasi PDAM Ternate agar kebutuhan masyarakat untuk mengkonsumsi air bersih ini teratasi”tandasnya.(anjas)