Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Peradi Rayakan Hut Ke-11 Dengan Beberapa Kegiatan

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Perhimpunan Advocat Indonesia (Peradi) Palembang menyelenggarakan perayaan puncak ultah ke-11 di Hotel Aston yang dihadiri semua pengurus dan anggota Paradi se Sumatera Selatan dan membangikan hadiah juga penghargaan untuk para senior dari Peradi yang sudah pernah menjalankan sebagai advocate.

Kepada jurnalsumatra.com Peradi Dewan Pimpinan cabang Palembang masa jabatan 2012 -2016 H. Bambang Hariyanto, SH, MH./ Nia 93.10102 selaku ketua mengatakan “Perayaan hari Ultah Peradi saat ini merupakan yang ke-11, semestinya perayaan ini kami lakukan pada Desember yang lalu, tetapi karena ada beberapa kegiatan baru dilaksanakan pada waktu sekarang ini, yang merupakan malam puncak dari acara kami, tetapi dalam sebulan ini kita lakukan berbagai rangkaian kegiatan” jelasnya.

“Kegiatan tersebut antara lain, ada pembangian hadiah lomba mungkot, kita lakukan lomba mungkot ini, sudah diadakan dari bulan Desember yang lalu, di ikuti oleh berbagai falkultas hokum yang ada di Sumatera Selatan dan ditambah lagi dengan Bengkulu yang tahun ini banyak di ikuti dari falkultas hokum bahkan dari UIN Universita Negeri” tambahnya.

Menurutnya, disamping kegiatan Mungkot, kita lakukan juga kegiatan lain seperti Bakti Sosial dan mengunjungi berbagai keluarga Advocat yang telah mendahului dan terakhir kemaren kami lakukan donor darah. Kami juga bersyukur donor darah kali ini mendapat partisipasi yang cukup banyak, bahkan bukan saja kawan-kawan dari Peradi bahkan Ketua panita yang merupakan Dekan Fakultas menggerakan mahasiswa sehingga kami mendapatkan donor darah yang begitu banyak. Dan ini kita lakukan setiap tahunnya. Ini merupakan yang ke 11 kalau di Palembang yang ke 6 kalinya mengadakan ulang tahun ini.

Dikatakannya, sesuai dengan tema kita ingin membangun solidaritas, kesamaan para advocat, proposional para advocat. Peradi mengajak para anggotanya yang ada di Sumatera Selatan untuk lebih solid dan lebih propresional kedepan karena persaingan kedepan bukanlah hanya sesame advocal local. Tetapi kita akan bersaing dengan advocat Internasional. Sejak ditanda tangani MEA Advocat dari Negara-negara luar Indonesia sudah bisa melakukan kegiatan di Indonesia tidak terkecuali di Palembang, oleh karena kami mengharap, semua kawan-kawan di Palembang lebih professional lebih meningkatkan ke ilmuannya karena advocat memang dituntut untuk terus menerus belajar sesuai dengan amanat UU dalam pasat 3 ayat 2 selalu disebut advocat itu memiliki keahlian khusus, oleh karena itu kami mendorong untuk terus menerus belajar.

Kami berharap pada kesempatan ini, menggunakan kesempatan moment pada ulang tahun ini meningkatkan kualitas, meningkatkan kemampuan professional sehingga bisa melayani masyarakat lebih baik lagi kedepan dengan anggota lebih dari 600 orang di Sumatera Selatan yang tersebar bukan saja di Palembang tetapi disemua Kabupaten Kota di Sumatera Selatan. Palembang ini hanyalah sebutan tetapi wilayahnya untuk Sumatera Selatan” pungkasnya. (edchan)