Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dinsosnakertrans Pamekasan Bina Mantan Anggota Gafatar

0

    Pamekasan, jurnalsumatra.com – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Pamekasan, Jawa Timur, melakukan pembinaan khusus kepada tujuh orang mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).
“Pembinaan yang kami lakukan dengan memberikan bimbingan keagamaan,” kata Kabid Perlindungan Sosial Dinsosnakertran Pamekasan Agus Salim di Pamekasan, Kamis.
Dalam pembinaan itu, Dinsosnakertran Pamekasan bekerja sama dengan pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Iksan di Desa Teja Timur, Kecamatan Pamekasan, yang diasuh KH Hamid Mannan.
Menurut Agus Salim, ketujuh orang mantan anggota Gafatar asal Pamekasan itu dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Pademawu dan Kecamatan Tlanakan.
“Di Kecamatan Pademawu itu ada tujuh orang, sedangkan di Kecamatan Tlanakan satu orang,” katanya.
Ketujuh orang itu masing-masing bernama Moh Isa Zakaria (39), Roro Eko Sofianti (36), Fidralima (66), Nureza Marta Dinova (12), R Brahma Prakoso Astra (8), dan Roro Ivori Putri (4).
Keenam orang itu merupakan warga Dusun Lombang, Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan dan masih dalam satu keluarga.
Moh Isa Zakaria dan Roro Eko Sofianti merupakan suami istri, sedangkan Fidralina merupakan mertua Moh Isa.
“Kalau Nureza Marta Dinova, R Brahma Prakoso Astra dan Roro Ivori Putri itu adalah anaknya,” terang Agus Salim.
Keenam orang ini dipulangkan oleh pemerintah ke kampung halamannya dari Kalimantan Barat bersama para pengikut Gafatar lainnya. Mereka tiba di Pamekasan pada 23 Februari 2016.
Anggota Gafatar lainnya di Pamekasan bernama Siti Junaidah warga Perumahan Tlanakan Indah, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.
“Kalau Junaidah ini tiba di Pamekasan lebih awal,” katanya menjelaskan.(anjas)