Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Mobil Adu Kambing, 2 Tewas, 11 Luber dan Luring

0

Lahat, jurnalsumatra.com – Tabrakan adu kambing kembali terjadi. Kali ini, antara mobil Dump truck bernomor polisi BG 6368 EF Versus Mobil Pick Up BE 9124 JH. Peristiwa panas tersebut terjadi pada selasa malam (1/3) sekira pukul 23.30 Wib, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di depan markas TNI Dodikjur, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Kota Lahat.

Akibat dari peristiwa itu, sedikitnya dua orang meninggal dunia dan tak kurang 11 orang lainnya mengalami luka ringan (luring) dan luka berat (luber). Dan, kini para korban tabrakan telah menjalani pemeriksaan secara itensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat

Dari informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, kronologis kejadian yaitu dimana berawal dari Mobil Pickup berasal dari Provinsi Bandar Lampung menuju kearah Kikim, dengan muatan 13 orang. Sementara kemudian, dari arah berlawanan, datang mobil dump truk menuju kearah kota, akibatnya ‘adu kambing’ pun tak terhindarkan, dan berujung pada kejadian lakalantas maut ini.

Diketahui, dari kejadian ini 2 orang penumpang mobil Pickup tewas di tempat, sedangkan 11 orang lainnya penumpang lainnya, termasuk seorang bayi berumur 1,5 tahun dilarikan ke RSUD Lahat dan Rumah Sakit DKT Lahat, karena mengalami luring dan luber.

Kapolres Lahat, AKBP H Yayat Popon Ruhiyat Sik, didampingi Kasat Lantas, AKP Maruly Sik, melalui anggota yang datang langsung ke lokasi kejadian tersebut mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan perkara dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi, sementara untuk para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit.

“Hingga, saat ini kami masih mengimpun data dan keterangan korban dari para saksi, para korban yang saat ini masih dalam perawatan dan penanangan petugas medis di RSUD Lahat atau juga RS DKT. Sedangkan, sopir mobil dump truk sudah kita amankan dikantor Satlantas,” ujar salah satu petugas Satlantas Lahat.

Dari 2 lokasi rumah sakit yang menampung dan merawat para korban, berikut kemudian didapati nama-nama korban yang ada. Diantaranya, terdata korban sebanyak 13 orang, 2 orang Agus Ujang Sholihin (25), Sopir mobil Pick Up, beralamat di daerah Kampung Kayu Batu, Kabupaten Way Kanan, Lampung, meninggal di lokasi kejadian. Selanjutnya, Kasan (55) tahun, petani, mengalami bengkak di bagian dada, karena terjepit mobil, dan juga langsung meninggal di tempat kejadian.

Selanjutnya, korban lainnya, Muhamad Al-Rasyid Damir. (1,5) Tahun, warga Lampung, mengalami luka di mata kanan, robek di kening, robek kepala belakang. Aden Ardiansyah (25), mengalami robek di bagian kening, lecet di lutut kaki kanan, sakit di kaki kanan, berikutnya Yeni Alamat (35), warga Bogor, mengalami robek di kening, sakit di kaki kiri. Paskal Fantri (45) Tahun, Lampung, mengalami luka di bagian kanan, dan sakit di bagian dada.

Berikutnya, Barozi (45), Lampung Utara, robek di pipi kiri robek di dagu. Paimin (34) tahun, ia mengalami sakit di dada. Piki andriansah (21) mengalami robek di bagian kening kanan sakit di pinggang. Arozi Saputra (21), juga warga Lampung Utara, ia mengalami patah gigi atas, luka bagian bibir, lecet di kening, bengkak di pipi kiri. Supriayanto (32) sakit sesak di dada. Damir (31), mengalami robek bagian pelipis mata kanan robek di dagu, luka bagian bengkak bibir dan Mugianto (29) tahun, mengalami pendarahan dari mulut, dan bengkak di dada.

Jamal (35) seorang korban yang selamat saat dibincangi mengatakan, rombongan mereka ini berasal dari Lampung sebanyak 2 mobil. Nah, di mobil kecelakaan itu berisikan 13 orang, sementara dirinya berada di mobil yang sudah lebih dulu melaju. Nah, untuk kejadian pastinya, Jamal mengaku tidak melihatnya persis, ketika mendengar ada kecelakaan, mobilnya memutar balik dan melihat ternyata rombongan merekalah yang kecelakaan.

“Jauh-jauh kami dating ke Lahat ini pak, hanya untuk membeli duku, nanti akan kami jual lagi ke Lampung. Sudah pernah sekali kami ke Lahat, dan ini yang kedua kalinya pak. Pas kejadian, mobil kami sudah duluan, dapat informasi ada mobil picku kecelakaan, lalu kami memutar, dan benar saja, rombongan kamilah yang kecelakaan,” ujar Jamal dengan nada sedih. (Din)