Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Batalyon Marinir Jayapura Bersihkan Puing-Puing Kebakaran

0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura membersihkan puing-puing atau sisa-sisa kebakaran yang terjadi pada Rabu pekan lalu di kompleks padat penduduk Kloofkamp, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.
“Jadi beberapa hari setelah kebakaran itu terjadi, sebanyak 50 personil Yonmarhanlan X Jayapura diterjunkan untuk membersihkan sisa-sisa atau puing-puing kebakaran di Kloofkamp,” kata Lettu Marinir Yahya Yusuf di Kota Jayapura, Papua, Rabu.
Pembersihan puing-puing itu, lanjutnya, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Marinir Jayapura terhadap lingkungan masyarakat sekitar khususnya di Kota Jayapura.
“Sudah merupakan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu salah satunya adalah  penanggulangan bencana,” katanya.
Diharapkan dengan kegiatan tersebut, kata dia, dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terkena musibah kebakaran tersebut.
“Di samping itu kegiatan ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan antara TNI dengan rakyat,” kata Yahya.
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan X Jayapura, Letnan Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting menyampaikan bahwa kegiatan itu sebagai wujud kepedulian Marinir terhadap masyarakat Jayapura.
Ginting berharap kegiatan itu bisa meringankan beban bagi saudara-saudara  yang terkena musibah.
“Keberadaan Marinir di Kota Jayapura harus bisa  memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar di mana Marinir bertugas,” kata Ginting.
Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Lantamal X Laksma TNI Heru Kusmanto menyampaikan bahwa penanggulangan bencana ini sudah menjadi tugas TNI dalam hal ini adalah OMSP yang harus dilaksanakan guna membantu meringankan beban masyarakat.
Danlantamal juga berpesan kepada prajurit untuk melaksanakan kegiatan itu dengan sebaik-baiknya tetapi tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan.(anjas)