Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bulog Kisaran Distribusikan Rastra 2016

0

    Kisaran, Sumut, jurnalsumatra.com – Bulog Divisi Regional (Divre) III Kisaran mulai mendistribusikan beras sejahtera (rastra) tahun 2016 bagi keluarga kurang mampu di wilayah Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.
Kepala Bulog Divre III Kisaran, Pengadilan Lubis, Rabu, mengatakan, pihaknya saat ini sedang mendistribusikan rastra keseluruhan wilayah Kabupaten Asahan dan untuk perdana pendistribusian dilakukan untuk Kecamatan Kisaran Timur dan Barat.
“Kita terus mendistribusikan rastra atau yang sering disebut raskin kepada pihak pemerintah desa dan kelurahan,” katanya.
Jumlah rastra yang diterima Rumah Tangga Sasaran (RTS) di wilayah Kabupaten Asahan sebanyak 671.775 kilogram dengan harga tebus beras tetap sebesar Rp1.600 per kilogram.
“Begitu kita dapatkan surat perintah alokasi (SPA) dari Pemkab Asahan, langsung distribusikan sesuai aturanya. Tetapi masih ada juga daerah yang belum menyerahkan SPA karena ada desa yang belum melunasi pembayaran rastra,” katanya.
Terkait dengan kualitas rastra, ia mengatakan beras yang didistribusikan untuk rastra sangat layak dikonsumsi dan aman, selain itu juga mengandung gizi tinggi dibanding beras yang biasa dijual di pasar.
“Kondisi beras yang dikelola Bulog adalah beras kualitas medium. Maka itu masyarakat tidak perlu khawatir,” katanya.(anjas)