Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Oknum Polisi Dipecat Karena Lindungi Bandar Narkoba

0

    Jambi, jurnalsumatra.com – Seorang oknum polisi berdinas di Ditresnarkoba Polda Jambi, Brigadir Andi Hakim yang telah di pecat atau telah menerima Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH), karena keterlibatan dalam melindungi seorang bandar narkoba yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian.
Oknum polisi Andi Hakim selain terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan melindungi seorang bandar yang bersangkutan juga tidak masuk dinas karena pengaruh narkoba serta pada saat ditangkap beberapa waktu lalu yang bersangkutan mencoba menghilangkan barang bukti, kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Selasa.
Brigadir Andi Hakim pada Senin (29/1) secara resmi dipecat setelah upacara PTDH yang dipimpin langsung Kapolda Jambi, Brigjen Pol Musyafak di lapangan Mapolda Jambi yang dihadiri seluruh anggota Polda Jambi.
Setelah menjalankan proses pemecatan yang bersangkutan langsung diamankan karena Andi Hakim memang salah satu TO Ditresnarkoba Polda Jambi dan  dia ditangkap pada tahun 2015 lalu.
Kuswahyudi juga menyebutkan, dari hasil penyelidikan tim Ditresnarkoba Polda Jambi bahwa tersangka Andi Hakim juga diketahui merupakan tangan kanan salah satu bandar narkoba di Jambi yang hingga kini masih diburu.
“Kuat dugaan yang bersangkutan masuk dalam jaringan peredaran narkoba di Jambi,” kata Kuswahyudi.
Selain itu, yang bersangkutan Andi Hakim juga dipecat karena tidak masuk dinas selama 83 hari secara berturut-turut tanpa keterangan.
Sesuai dengan kode etik Polri dalam pasal 14 ayat 1 huruf e dan pasal 13 ayat 1 PR RI nomor 1/2003 tentang PTHD pasal 21 ayat 3 huruf e perkara Nomor 14/2011 tentang kode etik profesi Polri.(anjas)